25 December 2019, 11:45 WIB

Kalahkan Kings, Rockets Terus Jaga Tren Positif


Yakub Pryatama | Olahraga

AFP/Harry How
 AFP/Harry How
 Russell Westbrook dari Houston Rocket saat hendak memasukkan bola ke dalam ring

HOUSTON Rockets meluncur bak roket setelah kembali melanjutkan tren kemenangan saat melawan Sacramento Kings, Selasa (24/12).

Bermain di Golden 1 Center, Sacramento, California, tak membuat Rockets gentar. James Harden dkk mampu tampil memukau dan menutup gim dengan kemenangan 113-104.

Harden kembali menjadi bintang dalam pertandingan setelah mencetak 34 poin, 5 rebound dan 5 asis selama 38 menit bermain.

Duet mautnya, Russell Westbrook, kembali menjadi pencetak angka terbanyak kedua dengan 28 poin, 7 rebound dan 6 asis.

Tak hanya duet Harden-Westbrook yang sukses mencetak dua digit poin. Clint Capela mampu meraup 15 poin dan 14 rebound. Sementara Danuel House Jr. membukukan 14 poin.

Kings sendiri punya De’Aaron Fox sebagai pemain paling berpengaruh karena meraih 31 poin, 9 rebound, dan 6 asis serta bermain 36 menit.

Baca juga: Kalahkan Spurs, Rockets Pecahkan Rekor

Trevor Aroza yang memulai gim dari bangku cadangan meraup 12 poin. Jumlah poin yang sama dicetak oleh Richaun Holmes yang bermain sejak awal laga.

Kemenangan Rockets atas Kings mampu menjaga tren positif mereka karena belum tersentuh kekalahan dari empat gim terakhir.

"Mereka menjadi panas dan melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Kami membuat beberapa kesalahan tetapi kemenangan di sini adalah kemenangan yang bagus," ujar pelatih Rockets, Mike D’Antoni.

Dengan kemenangan ini, Rockets berada di tiga besar klasemen sementara wilayah barat di bawah Denver Nuggets dan Los Angeles Lakers. Rockets mencatatkan 21 kemenangan dan sembilan kalah.

Di sisi lain, kekalahan dari Rockets membuat King kalah empat kali beruntun. Pasukan Luke Walton ini pun harus puas di peringkat sepuluh.

Rockets akan melanjutkan tur California dengan menyambangi Golden State Warriors, Kamis (26/12).

Sementara Kings bakal bertemu Minnesota Timberwolves di kandang sendiri, pada Jumat (27/12). (espn/OL-5)

BERITA TERKAIT