25 December 2019, 10:25 WIB

Tim Gabungan Amankan Misa Natal di Tasikmalaya Hari Ini


Kristiadi | Nusantara

Mi/Kristiadi
 Mi/Kristiadi
Tim gabungan keamanan menjaga 17 gereja di Tasikmalaya yang sejak semalam hingga hari ini masih melaksanakan misa Natal. 

TIM gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, PMI, BPBD serta dinas intansi lainnya menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi perayaan Natal, di Taman Kota Tasikmalaya. Pengamanan tersebut, untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang melakukan ibadah.

"Apel gabungan tersebut untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan lancar terutama bagi para jemaat yang melakukan ibadah. Karena, di Tasikmalaya ada 17 tempat ibadah yang  merayakan misa Natal," kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKB Anom Karibianto, Rabu (25/12/2019) usai gelar pengamanan.

Anom mengatakan, kegiatan pengamanan misa Natal yang dilakukannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat dalam menjalankan ibadah. Petugas pengamanan yang bertugas di 17 gereja, harus melayani masyarakat dan memberikan rasa kepedulian kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan misa Natal.

"Pengamanan yang dilakukannya sekarang ini dengan cara terbuka dan tertutup tapi semua itu harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab. Karena, pengaman natal tentunya bisa menimbulkan berbagai gangguan, kerawanan dan ancaman terutama jaringan terorisme. Tapi mudah-mudahan itu tidak terjadi tetapi para anggota juga harus melakukan patroli secara menyeluruh," ujarnya.

baca juga: Legislator NasDem Janji Naikkan Biaya Komunikasi Bhabinkamtibmas
 
Pantauan di beberapa gereja di Kota Tasikmalaya Katolik, petugas gabungan bersenjata lengkap mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, PMI, Dishub, BPBD, Banser NU, dan GP Ansor serta dinas intansi lainnya telah berjaga di halaman gereja. Sedangkan, anggota lainnya berpakaian preman melakukan pengawasan dari luar dan beberapa anggota mengatur lalu lintas. Suasana di gereja-gereja di Tasikmalaya cukup kondusif.

"Sekarang ini kami akan melakukan patroli ke setiap tempat ibadah dan tentu tugas ini akan memberikan pelayanan terbaik bagi mereka saat menjalankan Misa Natal," terang Anom. (OL-3)

BERITA TERKAIT