23 December 2019, 21:45 WIB

Festival of Light Taman Waduk Ria Rio Bisa Jadi Destinasi Wisata


mediaindonesia.com | Megapolitan

Istimewa
 Istimewa
Pengunjung membawa keluarganya untuk menikmati Festival of Light Taman Waduk Ria Rio di Pulomas, Jakarta Timur. 

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik memuji Festival of Light Taman Waduk Ria Rio di Pulomas, Jakarta Timur. Menurut Taufik, festival tersebut bisa menjadi destinasi wisata alternatif bagi warga Jakarta dalam mengisi liburan Natal dan Tahun Baru.

Taufik juga menilai  wisata Taman Waduk Ria Rio juga bisa menjadi ajang edukasi bagi warga DKI Jakarta agar terbiasa menikmati taman dan waduk.

Festival of Light yang menampilkan aneka warna dan bentuk hiasan tersebut diselenggarakan oleh Avantarde Production dan Taman Pelangi terebut disambut antusias oleh warga sekitar.

"Saya menyambut baik kegiatan seperti ini. Warga tidak perlu jauh-jauh selfi-selfi di taman. Saya lihat antusias masyarakat cukup bagus. Ini bagian dari edukasi masyarakat memang taman itu seharusnya bisa dinikmati oleh masyarakat," katanya di Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (23/12).

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta etrsebut berharap Taman Waduk Ria Rio bisa menjadi wahana saling berinteraksi bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

"Saya lihat konsepnya ke depan taman itu bukan cuma bisa dilihat saja. Tapi juga bisa dinikmati itu yang paling penting kemudian taman itu harus menjadi bagian dari sarana interaksi masyarakat," katanya.

Lurah Kayu Putih Artika Ristiana mengatakan Festival of Light Taman Waduk Ria Rio ditarget bisa mendatangan paling tidak 200 ribu pengunjung dari warga DKI Jakarta yang ingin menghabiskan musim libur Natal dan Tahun Baru 2020.

 Festival of Light bakal digelar mulai dari 19 Desember 2019 hingga 19 Januari 2020 mendatang.

"Ini sangat positf apalagi di sela-sela anak-anak liburan sekolah. Ini bisa menjadi tempat dan wahana untuk mereka menikmati libur sekolah jadi nggak usah jauh-jauh, di waduk Ria Rio ini juga ada," tutur Artika. (OL-09)

BERITA TERKAIT