24 December 2019, 23:50 WIB

Hadiri Misa Natal, Emil Optimistis Indonesia Jadi Negara Maju


Depi Gunawan | Nusantara

 MI/Depi Gunawan
  MI/Depi Gunawan
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat mengunjungi Gereja Santo Ignatius, Kota Cimahi, 

GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersama Kapolda Jabar, Inspektur Jenderal Pol Rudy Sufahriadi, mengunjungi sejumlah gereja yang melaksanakan malam Misa Natal di wilayah Bandung Raya, Selasa (24/12) malam.

Usai memantau sejumlah gereja di Kota Bandung, rombongan lalu bergerak ke Gereja Santo Ignatius, Kota Cimahi. Dalam kunjungan itu, Emil sempat memberikan sambutan di depan ribuan jemaat gereja yang hadir.

"Kami ingin menyampaikan yang pertama, atas nama pemerintah mengucapkan selamat merayakan Hari Natal penuh kedamaian. Malam ini sengaja kami hadir karena ingin memastikan semua yang duduk di sini dalam keadaan aman, dan tentunya melaksakan kegiatan ibadah penuh dengan kebahagiaan dan suka cita," kata Emil yang langsung disambut tepuk tangan para jemaat.

Gubernur menyatakan jika pelaksanaan Misa Natal di semua daerah Jawa Barat berlangsung kondusif dan aman.


Baca juga: Puluhan Remaja Masjid Jaga Keamanan Malam Natal di Sikka


"Alhamdulillah semua lancar, warga antusias. Berdasarkan monitoring Kapolda tidak ada satu pun laporan hal yang tidak diinginkan. Menandakan ini lah nikmat kebahagiaan, yaitu rasa damai dan perdamaian," ucap Emil.

Pihaknya mendoakan suasana hati seperti ini terus dijaga. Bangsa Indonesia diberi benteng Pancasila dan sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, memastikan semua warga negara Indonesia diberi hak sama untuk beribadah, untuk melaksanakan keyakinan agamanya dengan aman dan damai.

"Dan hari ini rombongan membawa semangat sila ketiga, Persatuan Indonesia. Mudah-mudahan wajah Pancasila kita hadir di tahun berikutnya dan kita doakan bapak ibu sehat, bisa berkarya, mendoakan agar Indonesia selalu aman dan damai," tambahnya.

Dia kemudian berpesan kepada jemaat jika di 2045 bangsa Indonesia optimistis akan menjadi negara adidaya empat besar dunia. Emil berharap tujuan ini tercapai karena warganya rajin beribadah, terlihat kekompakan pemimpin dengan warganya, serta kekompakan antara para pemimpin dengan pemuka agama.

"Inilah wajah kita yang sebenarnya," tuturnya. (OL-1)

 

 

BERITA TERKAIT