24 December 2019, 13:00 WIB

Gelar Seminar, Uhamka Tegaskan Komitmen Pengabdian Masyarakat


mediaindonesia.com | Humaniora

Dok. Uhamka
 Dok. Uhamka
Seminar Abdimasmu Uhamka

PERMASALAHAN masyarakat yang kompleks perlu menjadi perhatian dari pihak perguruan tinggi dengan medesiminasikan pembelajaran dan penelitian di kampus ke masyarakat luas.

Hal itu menjadi kesimpulan dari Seminar Nasional Abdimasmu yang digelar Lembaga Pengadian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) dalam rangkaian wisuda Uhamda 2019.

Pembicara dalam seminar yang berlangsung di kampus Fakultas Ekonomi Bisnis FEB) Uhamka, Jakarta itu antara lain berasal dari Kementerian Riset dan Teknologi, Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan pihak swasta.

Ketua LPPM Uhamka Nani Solihati mengatakan, perguruan tinggi punya peran strategis lewat pengamalan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat.

Baca juga : ubernur DKI Ikut Resmikan Pusat Studi Budaya Betawi Uhamka

“Oleh karena itu tema seminar ini adalah peran strategis pengabdian masyarakat untuk memajukan Indonesia, mencerahkan semesta,” kata Nani dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/12).

Wakil rektor III Uhamka Lelly Qodariah berharap seminar nasional Abdimamu tersebut dapat meningkatkan kualitas pengabdian dosen Uhamka sekaligus dapat menstimulus menuju Uhamka masuk klaster unggul

Selain seminar, kegiatan itu juga diiringi dengan Penyerahan Tim Pengabdi Abdimas Terbaik dan peluncuran Pojok Kependudukan kerja sama dengan Dinas PPAPP DKI Jakarta.

Kerja sama itu merupakan bentuk kerja sama lanjutan setelah sebelumnya bekerja sama dalam kegiatan KKN Bina Keluarga Lansia. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT