24 December 2019, 21:55 WIB

133 Gereja di Depok Dijaga 1.065 Personel Gabungan


Kisar Rajaguguk | Megapolitan

ANTARA
 ANTARA
Gereja Dijaga Personel Gabungan

POLRES Metropolitan Kota Depok bersama Kodim Kota Depok menjaga 132 Gereja yang ada di daerah Kota Depok, Jawa Barat.

Kapolres Metropolitan Kota Depok, Ajun Komisaris Besar Pol Azis Andriansyah, mengatakan, aparat gabungan yang dikerahkan sebanyak 1.065 personel, mereka ditempatkan untuk menjaga 133 gereja, yang ada di Kota Depok.

"Insya Allah di wilayah Kota Depok aman, seluruh pasukan sudah kita kerahkan ke gereja-gereja dalam rangka perayaan Natal," kata Aziz, Selasa (24/12) malam.

Dia menambahkan, selain itu, pihaknya juga akan membuat pos pengamanan dengan tajuk Pos Pam Ops Lilin, di sejumlah titik di Kota Depok.


Baca juga: Pastor Gereja Kristoforus Curhat ke Anies soal Banjir


"Ada 10 pos pengamanan yang sudah ditentukan titiknya. Pos ini nantinya juga akan membantu memperlancar lalu lintas di Kota Depok, selain menempatkan personel pengamanan juga saat masuk gereja akan disiapkan metal detektor dan anjing polisi K9," jelasnya.

Sementara itu, untuk malam pergantian tahun pihaknya mewaspadai kegiatan-kegiatan masyarakat di pusat perbelanjaan dan kemacetan lalu lintas.

"Di luar itu kami juga mempersiapkan personel untuk menghadapi potensi kerawanan lainnya seperti bencana alam banjir dan puting beliung," pungkasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT