24 December 2019, 19:00 WIB

Mulfachri Harahap Siap Kembangkan Kader Bangun Kemajuan PAN


Ghani Nurcahyadi | Politik dan Hukum

PARTAI Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Kongres yang salah satu agendanya ialah memilih ketua umum baru. Sejumlah bakal calon pun sudah mulai bergerilya ke daerah untuk menggalang dukungan.

Salah satunya dilakukan oleh Mulfachri Harahap yang menggelar silaturahmi dengan 42 DPD dan 8 DPW PAN di Makassar, Sulawesi Selatan sejak Senin (23/12). Persamuhan tersebut dipimpin oleh Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi.

Mulfachri dalam silaturahmi tersebut memaparkan, dirinya akan fokus pada penguatan kader jika diberi amanah memimpin PAN pada Kongres 2020 nanti.

“kader-kader di daerah akan mewarnai bagaimana PAN bekerja untuk mensukseskan pemberdayaan daerah melalui otonomi daerah yang sudah berjalan sejak tahun 2001. PAN akan fokus dan bekerja dengan optimal untuk mewujudkan satu kursi di setiap dapil kabupaten/kota,” katanya, seperti dalam keterangan tertulis.

Untuk itu, tambahnya, Kader-kader di daerah dibekali dan didorong untuk menjadi pejuang masyarakat, menjadi etalase partai yang handal. Ia menegaskan akan merubah fokus dari sentralisasi di Jakarta. Menciptakan satelit-satelit baru di daerah.

Banyak hal sudah berubah menjadi mudah dengan bantuan teknologi informasi. PAN akan memanfaatkan itu secara baik, dan tahu bagaimana menggunakannya untuk kemajuan partai.

“Wajah PAN ke depan lebih fleksibel, gesit, dinamis dengan memberikan prioritas bagi kader muda yang memiliki semangat dan talenta,” ujarnya.

Baca juga : Bima Arya Siap Maju di Bursa Caketum PAN

Silaturahmi Mulfachri di Sulsel juga dihadiri Ketua Dewan Kehormatan yang juga pendiri PAN, Amien Rais. Hadir juga sejumlah pengurus DPP, seperti Wakil Ketua Umum Hanafi Rais, Bendahara PAN Chandra Tirta Wijaya, dan 2 Wakil Sekjen, Ahmad Yohan dan La Ela.

koordinator pemenangan Mulfachri, Andi Anzhar menegaskan, silaturahmi itu adalah bentuk dukungan dan penyataan sikap untuk memenangkan Mulfachri dalam pertarungan memperebutkan posisi Ketua Umum PAN yang akan datang.

Dukungan terhadap Mulfachri sejauh ini dinyatakan sejumlah DPW PAN, diantaranya Sulsel, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, dan Gorontalo. Dukungan juga dinyatakan DPW PAN Sumut bersama 33 DPD se-Sumut, bersama DPW Jawa Timur, DPW Yogyakarta, dan DPW Jawa Tengah.

"Saya sering berdiskusi dengan Bang Mulfachri, banyak gagasannya yang brilian dan terukur untuk dicapai dalam periode 5 tahun ke depan. Saya yakin beliau akan membawa warna dan arah baru bagi PAN ke depan.” ujar Wajyu Kristianto, ketua DPW PAN Jateng.

Ketua DPW PAN Sulses Ashabul Kahfi menyebutkan, Ketua Umum PAN haruslah sosok yang gagah seperti seorang jenderal.

"kalau di PAN adanya Jenderal Tapak Suci.  Nah Jendral Tapak Suci di PAN hanya disandang oleh Mulfachri Harahap,” ujarnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT