24 December 2019, 20:30 WIB

Hadiah Uang Australia Terbuka Naik Lagi


Antara | Olahraga

HADIAH uang meningkat cukup besar bagi pemain pada Australia Terbuka yang akan berlangsung Januari mendatang ketika penyelenggara mengumumkan peningkatan 13,6% dari total hadiah menjadi AUS$71 juta (US$49,1 juta).

Pemenang gelar putra dan putri pada Grand Slam pertama setiap tahun itu, keduanya akan membawa pulang AUS$4,12 juta, hanya naik sedikit daripada tahun lalu. Namun, pemain yang kalah pada putaran awal memperoleh jauh lebih baik.  

Siapa pun yang tersingkir pada putaran pertama akan menerima AUS$90.000, naik 20%, sementara pemain putaran kedua mendapat kenaikan 21,9% menjadi AUS$128.000.

Direktur Turnamen Australia Terbuka, Craig Tiley, mengatakan, setiap putaran akan menikmati persentase kenaikan dua digit, kecuali finalis.    

Baca juga: Petenis Muda DKI Jakarta Boyong Dua Gelar Kejurnas Junior


"Tahun ini, seperti kami lakukan setiap tahunnya, kami bekerja sama dengan tur untuk menentukan bobot kenaikan hadiah uang putaran demi putaran, dan kami mendorong untuk memberi penghargaan kepada pemain yang bertanding di awal dalam turnamen pada tunggal maupun ganda," katanya seperti dikutip AFP.

"Kami sangat percaya pada peningkatan hadiah uang pada semua level pertandingan dan kami akan terus bekerja bersama kelompok yang bermain untuk menciptakan jalur karir yang layak dalam olahraga ini dan memungkinkan lebih banyak pemain untuk menghasilkan lebih banyak uang."

Hadiah uang telah meningkat 61,4% selama lima tahun terakhir, secara luas sejajar dengan Grand Slam lainnya. Australian Terbuka akan dimulai di Melbourne Park pada 20 Januari 2020. Australia Terbuka merupakan Grand Slam pembuka musim sebelum Prancis Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka. (OL-1)

BERITA TERKAIT