24 December 2019, 19:00 WIB

Pordasi DKI Minta Anies Segera Bangun Pacuan Kuda Cengkareng


Ghani Nurcahyadi | Olahraga

Dok. Pordasi DKi Jkaarta
 Dok. Pordasi DKi Jkaarta
ketua Pordasi DKi Jakarta Alex Asmasoebrata

PENGUSUS Daerah Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera merealisasikan lapangan pacuan kuda di Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat.

Ketua Umum PP Pordasi DKI Jakarta Alex Asmasoebrata mengatakan, lapangan pacuan kuda itu sangat penting untuk menggantikan lapangan pacuan kuda Pulomas yang telah menjadi Jakarta Internasional Equestrian Park.

"Ini program terpenting yang harus segera dilaksanakan, agar aktivitas olahraga pacuan kuda di Jakarta kembali bisa berjalan, selain Equestrian di Pulomas," kata Alex di sela-sela rapat kerja Pordasi DKI Jakarta yang berlangsung sejak Sabtu (21/12).

Alex mengungkapkan, janji Anies soal lahan pacuan kuda di Tegal Alur dilontarkan saat membangun Jakarta International Equestrian Park yang kini fokus sebagai arena latihan dan arena tanding ketangkasan berkuda (equestrian) sejak Asian Games 2018.

Baca juga : Aan Raih Tiket Ke Piala Asia Equestrian U-20 2020 di Qatar

"Kita tentunya akan minta Gubernur DKI Jakarta, Antes Baswedan agar segera merealisasikan arena pacuan kuda yang baru menggantikan Pulomas," tegas Alex.

Di sisi lain, Pordasi DKI juga akan memaksimalkan Jakarta International Equestrian Park untuk arena latihan pemusatan latihan daerah (pelatda) atlet berkuda DKI Jakarta yang akan terjun di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua.

Sementara itu, dalam raker yang membahas program kerja, anggaran, serta persiapan Musyawarah Nasional PP Pordasi itu, Pordasi DKI Jakarta mengajukan 3 nama sebagai calon ketua umum Pordasi periode 2020-2024, yaitu Triwatty Marciano, Fatchul Anas dan Widodo Edi. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT