24 December 2019, 18:31 WIB

Pertamina Fokus di Lima Area untuk Salurkan BBM


Nurul Hidayah | Nusantara

Ilustrasi
 Ilustrasi
SPBU

PERTAMINA fokus menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) di lima titik area selama masa liburan Natal dan tahun baru.

Kelima titik area tersebut yakni, titik pertama di jalur tujuan mudik natal seperti di NTT, Manado, Yogyakarta, Semarang dan lainnya, titik kedua di jalur trans tol, baik itu di Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. Titik ketiga yaitu di lokasi tujuan wisata, serta di lokasi tujuan malam natal dan tahun baru untuk titik keempat dan kelima. Di titik-titik tersebut dilakukan penambahan pasokan sehingga tidak terjadi kesulitan mendapatkan BBM.

Menurut Direktur Pemasaran Ritel PT Pertamina (Persero) Mas'ud Khamid, khusus di lokasi-lokasi wisata, sekalipun pihak SPBU tidak mau menebus, pihaknya akan tetap mengirimkan.

''Kita kasih konsinyasi. Pokoknya kita kirim duluan,'' tegas Mas'ud, saat kunjungan ke SPBU di rest area 228 tol Kanci-Pejagan, Selasa (24/12)

Dengan pola distribusi yang dilakukan menghadapi libur natal dan tahun baru, Mas'ud berharap masyarakat tidak kesulitan mendapatkan pasokan BBM.

''Kami juga menyiagakan layanan Pertamina Delivery Service (PDS),'' ungkap Mas'ud.

Cukup menelpon call center 135  dan petugas mereka akan mengantarkan bahan bakar yang diinginkan.

Mas'ud mengungkapkan, kenaikan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) di libur Natal dan tahun baru sejak disiagakan 14 November 2019 sudah mencapai 4 persen. Sedangkan untuk diesel terjadi kenaikan hingga 7 persen dan elpiji 4 persen dari rata-rata kebutuhan normal secara nasional. Sedangkan di ruas tol terjadi kenaikan permintaan BBM antara 16 hingga 25 persen.

''Seperti di SPBU ini terjadi kenaikan hingga 25 persen,'' ungkap Mas'ud. (OL-11)

BERITA TERKAIT