24 December 2019, 12:47 WIB

Libur Nataru, Dishub Medan Siagakan 1.200 Petugas


Yoseph Pancawan | Nusantara

Antara
 Antara
Ribuan personel Dishub Kota Medan dikerahkan untuk mengamankan arus lalu lintas selama libur Natal dan Tahun Baru 

PEMKOT Medan menyiagakan 1.200 petugas Dinas Perhubungan untuk mendukung pengaturan arus lalu lintas selama libur Natal dan Tahun Baru. Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis mengatakan, sebanyak 1.200 orang yang disiagakan tersebut terdiri dari petugas berstatus ASN dan tenaga harian lepas.

"Mereka akan fokus melakukan penataan lalu lintas dan disiagakan selama 24 jam," ujarnya, Selasa (24/12/2019).

Dalam melaksanakan tugasnya, mereka ditopang kendaraan operasional lengkap, baik roda dua maupun roda empat. Selain mengatur kelancaran lalu lintas untuk mengatasi kemacetan, para petugas juga diinstruksikan melakukan penataan parkir. Selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihaknya tidak ingin melihat adanya parkir berlapis yang juga menjadi salah satu biang kemacetan di Medan. Para petugas juga dimintanya untuk menertibkan masyarakat yang mengambil badan jalan untuk tempat berjualan.

"Silahkan masyarakat berjualan, kami sangat mendukungnya. Namun jangan menggunakan badan jalan karena mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan," kata dia.

baca juga: Wakil Bupati Nduga Pilih Mengundurkan Diri

Adapun momen-momen penting yang harus diperhatikan petugas, ujar dia, adalah saat umat Kristiani melaksanaan ibadah Natal di gereja-gereja. Begitu juga saat masyarakat merayakan pergantian tahun di tempat-tempat keramaian atau pusat perbelanjaan. Selain itu, Dishub Medan juga melakukan pemeriksaan kelaikan bus termasuk para sopir.(OL-3)

 

BERITA TERKAIT