24 December 2019, 06:26 WIB

Ganjil Genap Tetap Berlaku Saat Cuti Bersama


Candra Yuri Nuralam | Megapolitan

 MI/SASKIA ANINDYA PUTRI
  MI/SASKIA ANINDYA PUTRI
Ganjil genap tetap diberlakukan di wilayah DKI Jakarta meskipun hari ini adalah hari cuti bersama. 

DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Metro Jaya tetap memberlakukan sistem ganjil genap sehari sebelum Natal. Ganjil genap tetap diadakan meski tanggal 24 Desember merupakan hari cuti bersama.

"Pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil genap tidak diberlakukan hanya pada hari Sabtu, Minggu, dan saat libur nasional," kata kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar, Selasa (24/12/2019).

Fahri mengatakan bahwa cuti bersama bukanlah bagian dari libur nasional. Meski banyak orang yang berlibur, hal itu tetap tidak termasuk dalam syarat yang berlaku.

"Cuti bersama tidak termasuk libur nasional dan cuti bersama berbeda," ujar Fahri.

Namun, dia mengatakan bahwa ganjil genap akan ditiadakan saat Natal nanti. Hal itu berdasarkan undang-undang yang berlaku.

"Tanggal 25 Desember nanti saat Natal baru ditiadakan karena hari libur nasional," tutur Fahri.

baca juga: Polisi Gerebek Arena Batu Goncang

Sebanyak 10 ribu personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan libur Natal dan Tahun Baru 2020 di DKI Jakarta. Strategi keamanan sedang dirancang.

"Ada 95 pos pam (pengamanan) yang kita siapkan dan 27 pos pelayanan masyarakat di wilayah (Polda) Metro Raya," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT