23 December 2019, 15:55 WIB

Propan Raya Luncurkan Seri Cat Terbaru


mediaindonesia.com | Ekonomi

Ist
 Ist
Acara talkshow yang mengangkat tema mengenai desain interior di sebuah televisi swasta.

PRODUSEN cat Indonesia, PT Propan Raya, meluncurkan produk baru seri Leganza. Produk yang menyasar segmen premium ini digunakan untuk cat interior. Hasil dari sapuan cat ini memiliki aksen tekstur, halus, dan berkilau.

Cat dengan efek khusus ini dihadirkan sebagai alternatif bagi para profesional dan perancang interior untuk menghasilkan tampilan warna dan tekstur cat yang menarik.

Propan Leganza series, fashion for walls, merupakan rangkaian produk cat tembok dekoratif berteknologi Italia. Tampilan suatu ruangan menjadi luar biasa dengan berbagai kombinasi warna yang dapat memberikan efek klasik dan estetik seperti halnya wallpaper.

Cat ini ramah terhadap lingkungan serta terbuat dari polymer berbahan dasar air yang dikombinasikan dengan pigment warna pilihan.

Sebelumnya, Propan sudah memiliki 4 varian dari kelompok cat Propan Leganza series dengan berbagai tipe yang tentunya masing-masing dari tipe memiliki tampilan akhir yang berbeda pada interior rumah.

Leganza WOW merupakan evolusi formula cat tembok tekstur dari Italia yang menampilkan warna solid dari tembok yang dikombinasikan dengan efek tekstur unik menyerupai salju.

Adapun Leganza UNO memberikan tampilan 'stone-textured' pada interior ruangan, cat seri ini cocok dikombinasikan dengan dinding bernuansa batu bata. Leganza UNO+ akan mengubah tampilan suatu ruangan menjadi terkesan klasik dan metalik dengan cahaya dalam berbagai spektrum.

Leganza DUO akan menampilkan warna yang terlihat berbeda setiap dilihat dari sudut yang berbeda. Dinding ruangan juga akan memiliki tampilan efek bayangan dan chiaroscuro (gelap-terang) yang spektakuler.

Seri terbaru dari produk Leganza yang diluncurkan kali ini ialah Leganza Stucco, Leganza Multicolor, dan Leganza Stone Wall. Leganza Stucco merupakan cat tembok dengan lapisan yang memiliki desain khusus gaya Eropa klasik.

Teksturnya yang menyerupai marmer terlihat jelas, dan akan sangat menonjol bila terkena cahaya, namun rata bila diraba dan akan membuat dinding terkesan lebih elegan, kemudian


Baca juga: Kopi Janji Jiwa Raih Rekor Muri dalam Pertumbuhan Kedai Tercepat


Leganza Multicolor merupakan cat decorative waterbased dengan special effect yang dapat mengubah tampilan warna dan desain tembok menjadi modern dan artistik, member kesan seperti granit alam, marmer alam atau pun keramik, sedangkan Leganza Stone Wall adalah cat tekstur menyerupai tampilan alami batu.

Dalam keterangannya yang diterima, Senin (23/12), Kris Adidarma, CEO PT Propan Raya, mengatakan, produk ini diluncurkan untuk membantu konsumen mendekor rumah dan memberikan sentuhan lebih menarik dan lebih nyaman dalam rumahnya.

"Dengan Leganza Series (pemilik rumah) dapat mengubah tampilan rumah menjadi tempat yang sangat personal dan berbeda," ujar Kris saat peluncuran produk ini pada pameran Humanize Us di Jakarta, Rabu (18/12).

Peluncuran produk Leganza ini diawali dengan talkshow menarik terkait hal-hal yang membuat kita nyaman di dalam rumah dengan menghadirkan pembicara Anies Walsh; desain interior dan presenter TV, Agatha Carolina; pendiri Bitter Desain Studio dan selebriti Pevita Pearce. Pembawa acara dari talkshow dengan tema 'No Place Like Home' ini ialah Youtuber terkenal Martin Anugrah dan rekannya Reza Nangin dari Cameo Project.

Anies menyampaikan bahwa produk Leganza dari Propan ini sangat bagus dan mudah sekali dikerjakan sendiri.

"Saya sering menggunakan cat Leganza ini, baik saat shooting dulu di program The Project TransTV sebagai inspirasi bagi para pemirsa dalam mempercantik rumah dan bahkan saya sudah mengaplikasikannya di rumah saya sendiri," katanya.

Demikian disampaikan Anies yang sering dipanggil Mbak Propan jika bertemu dengan para fansnya.

"Saya tertarik begitu melihat aksen yang ditampikan dari panel Leganza, kebetulan saya sedang membangun rumah dan ingin kesan yang berbeda dan unik dengan menggunakan Leganza di rumah saya pada beberapa ruanganya," tambah Pevita, seorang selebriti muda di sela-sela acara peluncuran produk Leganza ini. (RO/OL-1)

 

BERITA TERKAIT