23 December 2019, 21:50 WIB

Pohon Besar Tumbang di Depok Timpa Dua Sepeda Motor


Kisar Rajaguguk | Megapolitan

MI/Bary Fatahilah
 MI/Bary Fatahilah
Warga melihat pohon Jambiran yang tumbang di Kampung Leuwinanggung RT 03/10, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/10).

HUJAN deras disertai angin kencang dan petir kembali menerjang daerah Kota Depok, Jawa Barat, Senin (23/12) pukul 17.00 WIB.

Peristiwa itu membuat sebuah pohon besar jenis Aksara roboh hingga menimpa dua motor di Jalan Komjen M Yasin, Kelapa Dua Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Menurut Komandan Regu Pemadam Kebakaran dan Pengendalian Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Leonard, selama lebih kurang tiga jam pihaknya baru dapat mengevakuasi batang pohon tumbang yang menutupi jalan tersebut.

"Kami dapat informasi dari warga bahwa ada pohon tumbang di Jalan Komjen M Yasin, Kelapa Dua, sebanyak tujuh personel kami siapkan untuk evakuasi pohon. Selama tiga jam baru berhasil dirapikan," kata Leonard di lokasi kejadian.


Baca juga: Tower RRI Ambruk Disebut karena Faktor Alam


Dia menuturkan, kejadian pohon tumbang ini sempat menimpa dua motor yang sedang melintas. Beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa motornya saja yang tertimpa pohon," jelasnya.

Dijelaskan Leonard, adanya pohon tumbang tersebut sempat membuat Jalan Komjen M Yasin macet dari kedua arah yakni dari Jalan Raya Bogor menuju Universitas Indonesia (UI) dan arah sebaliknya. Namun, saat ini arus lalu lintas sudah berangsur lancar.

"Tadi sempat macet panjang tapi sekarang sudah bisa dilewati," tutupnya. (OL-1)

 

 

BERITA TERKAIT