24 December 2019, 06:00 WIB

Madrid Gagal Tempel Barcelona


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

JAVIER SORIANO / AFP
 JAVIER SORIANO / AFP
Kiper Athletic Bilbao Unai Simon menangkap bola saat pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid di stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

REAL Madrid gagal memetik tiga poin seusai ditahan imbang Athletic Bilbao dengan skor kacamata pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, kemarin dini hari WIB.

Setelah bermain imbang 0-0 pada laga El Clasico tengah pekan lalu, El Real kembali gagal mencetak gol. Ini merupakan dua laga beruntun tidak mencetak­ gol sejak 2006.

Juru taktik El Real Zinedine Zidane mengaku kecewa dengan penampilan para pemainnya.

Ia mengatakan Karim Benzema dan kawan-kawan gagal mengonversi sejumlah peluang menjadi gol.

“Saya kecewa dengan pemain saya dan usaha mereka. Mereka bermain baik, tapi mereka gagal mencetak gol lagi. Kami punya tiga atau empat peluang, tapi ini sepak bola,” ungkap Zidane.

Hasil imbang ini membuat Los Blancos gagal menutup 2019 untuk menempel Barcelona di puncak klasemen sementara. Saat ini, Los Blancos tertinggal 2 poin dari rival bebuyutan, Barcelona.

“Kami kesulitan pada awal musim, tapi kami jauh lebih baik saat ini. Hari ini kami tidak mencetak gol, tapi yang terpenting kami menciptkan peluang. Kami harus mengubah ini pada 2020,” kata Zizou, sapaan Zidane, mantan gelandang terbaik Real Madrid dan timnas Prancis itu.

Madrid, menurunkan tiga penyerang andalan, Rodrygo, Vinicius Junior, serta Karim Benzema, tampil mendominasi. Penguasaan bola mencapai 70% berbanding milik tim tamu 30%.  

Ditambah tendangan pemain Madrid mencapai 20 kali sepanjang laga, berbanding 8 kali milik Bilbao. Namun, ternyata Madrid tidak kuasa menjebol gawang tim tamu hingga laga berakhir.

Sukacita Lampard

Di kancah Liga Inggris, arsitek Tottenham Hotspur Jose Mourinho harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris, kemarin dini hari WIB.

Pada laga yang bertajuk Derbi London itu, tim asuhan Mourinho takluk 0-2 dari pasukan Frank Lampard. Dua gol the Blues diborong penyerang asal Brasil, Willian, pada menit ke-12 dan di akhir babak pertama.

Kebobolan dua gol, Harry Kane dan kolega mencoba memangkas defisit. Namun, berbagai usaha masih dimentahkan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Situasi bagi Mourinho semakin pelik seusai Son Heung-min diberi kartu merah karena terbukti menendang Antonio Rudiger setelah dicek melalui video assistant referee  (VAR). Kurang jumlah pemain membuat Tottenham sulit menyerang.

Ini ialah kekalahan kedua Mourinho ketika melawan tim yang pernah ia asuh. Sebelumnya, Mourinho juga dikalahkan Manchester United bulan lalu. Sukses mengalahkan Mourinho yang merupakan bekas bosnya, Lampard tak bisa menyembunyikan perasaan bahagia. Lampard meluapkan kebahagiannya bersama fan setelah peluit akhir dibunyikan.

“Hari ini kami unggul segalanya, itulah mengapa kami harus merayakannya. Kami puas dengan penampilan kali ini,” ungkap Lampard.

Hasil itu membuat Chelsea terus menjaga posisi di peringkat empat klasemen sementara dengan 32 poin, unggul 4 poin atas Sheffield United di peringkat ke-5.

Tottenham tertahan di peringkat ke-7 dengan 26 poin, unggul 1 poin atas Manchester United. (bbc/marca/R-2)

BERITA TERKAIT