23 December 2019, 20:25 WIB

JavaMifi Siap Mengelilingi Dunia Lebih Luas pada 2020


Irvan Sihombing | Ekonomi

PERUSAHAAN penyedia rental wifi, JavaMifi sudah melayani lebih dari sejuta pelanggan dengan menitikberatkan pada kualitas produk dan service excellence. Kini, merek lokal yang telah berdiri sejak 2014 ini telah menjadi pemimpin di industri penyedia rental wifi di Indonesia, baik untuk inbound maupun outbound yang melingkupi lebih dari 160 negara.

Mendekati akhir tahun, selaku Founder JavaMifi, Andintya Maris, berbagi update mengenai perkembangan JavaMifi sepanjang 2019. Menurut dia, bisnis JavaMifi telah tumbuh dengan sangat signifikan.

Dalam rangka untuk terus berkomitmen melebarkan sayap dalam melayani pelanggan, tahun ini JavaMifi banyak meresmikan kerja sama dengan berbagai service provider lokal, seperti SoftBank danSakura Mobile di Jepang, Smile Wifi di Thailand, sertai Net Solution Corp di Vietnam.

Masih di tahun ini, JavaMifi juga bekerja sama dengan maskapai penerbangan, seperti AirAsia dan Singapore Airlines untuk memberikan keuntungan internet yang lebih bagi para penumpang maskapai tersebut. Bentuk kemitraan dan aliansi di beberapa negara di Asia merupakan bukti komitmen JavaMifi untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan.

"Tidak hanya dari segi bisnis, tetapi juga masyarakat kini sudah semakin teredukasi akan aman dan pentingnya menggunakan rental wifi selama bepergian ke luar negeri. Hal tersebut tecermin pada pertumbuhan pengguna dan revenue JavaMifi yang melebihi target pada periode Januari–Oktober 2019 ini jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, dengan penggerak utama tingginya ada pada pemesanan rental travel wifike Jepang dan Eropa," ungkap Andintya melalui siaran pers, Senin (23/12).

Untuk 2020, JavaMifi melihat optimisme pada industri pariwisata akan semakin bersinar, dengan terbukanya berbagai pintu informasi serta masyarakat yang semakin teredukasi, bukan tidak mungkin destinasi-destinasi favorit baru akan terbentuk di 2020.

Koneksi internet stabil dan unlimited sebagai bagian tidak terpisahkan dari perjalanan wisata maupun bisnis membawa JavaMifi tetap optimistis menyambut tahun depan. Jika melihat pertumbuhan tahun ini, JavaMifi menetapkan target pertumbuhan hingga 2 juta pengguna di 2020.


Baca juga: Pemerintah Ubah Ketentuan Impor Barang Kiriman untuk Lindungi IKM


Suhartanto Raharjo, Founder JavaMifi, mengatakan, untuk mencapai hal tersebut JavaMifi memiliki beberapa strategi untuk menjaga posisi sebagai pemimpin pasar di industri ini.

"Salah satunya saat ini kami sedang dalam tahap penggarapan device terbaru dari JavaMifi," terangnya.

Memiliki sistem operasi Android sehingga berbagai aplikasi krusial dapat dijalankan melalui modem (jika diperlukan) seperti Google Maps dan browsing. Bentuknya lebih slim dan compact, ringan, dan mudah dibawa tetapi tetap didukung oleh baterai tahan lama hingga mencapai 15 jam serta dilengkapi fitur fast charging yang akan penuh hanya dalam 3,5 jam.

Selain adanya kehadiran device baru ini, JavaMifi juga memperkenalkan JavaMifi Membership sebagai salah satu program andalannya di tahun depan. Cukup dengan biaya langganan yang terjangkau, pelanggan dapat menyimpan modem bersama mereka sehingga dapat digunakan sewaktu-waktu mereka berangkat, dengan melakukan aktivasi paket data luar negeri secara mandiri dari web portal yang telah disiapkan.

"Berbagai fitur yang kami hadirkan adalah bentuk komitmen JavaMifi untuk memastikan traveler menikmati best travelling experience yang memungkinkan mereka mengeksplorasi berbagai destinasi dan pengalaman seru di setiap perjalanan," pungkas Arindro Nugroho, General Manager JavaMifi. (RO/OL-1)

 

BERITA TERKAIT