23 December 2019, 19:53 WIB

Seluruh Pimpinan KPK Hadir di Hari Pertama Kerja


M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum

MI/PIUS ERLANGGA
 MI/PIUS ERLANGGA
Pimpinan KPK periode 2019 - 2023

PELAKSANA harian (Plh) Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yuyuk Andriati mengungkapkan hari pertama kerja para pimpinan KPK baru hadir seluruhnya untuk membicarakan pekerjaan KPK ke depan.

"Hari ini, hari pertama pimpinan periode 2019-2023 masuk. Tadi aktivitasnya semua pimpinan sudah hadir. Tadi pagi kita melakukan pertemuan dan pimpinan seluruh struktur KPK untuk bicarakan hal-hal yang menjadi pekerjaan kita selanjutnya," Kata Yuyuk di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (23/12).

Pembahasan yang dilakukan ialah rencana penyusunan arah dan kebijakan ke depan terkait pimpinan KPK dan pegawai KPK.

"Pertama pastinya akan dilakukan rencana penyusunan strategis 2020 -2023, dan juga beberapa rencana mengenai arah dan kebijakan pimpinan," ujarnya.

Baca juga: Dewas Minta Komisioner KPK Tidak Rangkap Jabatan

Diketahui, Jumat (20/12) Presiden Joko Widodo telah melantik 5 Pimpinan KPK yaitu Ketua KPK Komjen Firli Bahuri, dan empat wakil ketua yaitu Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, Nurul Gufron, dan Alexander Mawarta.

Selain itu, Presiden juga melantik 5 Dewan Pengawas KPK yaitu Ketua Dewas yaitu Tumpak Hatorangan Panggabean, dan anggota Dewas yaitu Artidjo Alkostar, Albertina Ho, Harjono, dan Syamsuddin Haris. (A-4)

BERITA TERKAIT