23 December 2019, 11:30 WIB

Kebakaran di Banjarmasin Tewaskan Dua Penghuni Kos


Denny Susanto | Nusantara

Antara
 Antara
Kebakaran di permukiman wargadi Banjarmasin, Kalimantan Selatan menyebabkan dua orang tewas. 

KEBAKARAN di areal permukiman padat penduduk kembali terjadi di Kota Banjarmasin, Senin (23/12/2019) dinihari. Dua orang penghuni kos-kosan tewas terpanggang dalam musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan tersebut.

Dua korban tewas bernama Rahmat, 31 dan Daniel, 20. Keduanya tewas terpanggang, karena tidak bisa melarikan diri saat kebakaran terjadi. Rahmat,31 warga Kecamatan Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala merupakan penghuni kos yang sehari-hari bekerja sebagai tukang pangkas rambut. Sedangkan Daniel,25 diketahui ada mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Banjarmasin.

Peristiwa kebakaran ini yang terjadi sekitar pukul 01.00 wita tersebut masih diselidiki pihak Poltabes Banjarmasin. Kebakaran diketahui hanya menghanguskan satu rumah kos-kosan yang dihuni kedua korban, tiga unit sepeda motor dan satu unit mobil. Suwarjo, pemilik kos yang juga kerabat korban mengatakan kedua korban terkurung api dan tidak bisa melarikan diri saat kebakaran terjadi. Saat ini kedua korban sudah dievakuasi ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin.

baca juga: Puting Beliung Terjang Brebes Puluhan Rumah Rusak

Beberapa hari sebelumnya kebakaran hebat juga melanda wilayah permukiman padat penduduk di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan yang menghanguskan 42 rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut namun kerugian mencapai miliaran rupiah. (OL-3)

BERITA TERKAIT