23 December 2019, 11:05 WIB

Truk Bermuatan Pasir Terguling Macetkan Jalan Lingkar Gentong


Kristiadi | Nusantara

SEBUAH truk tronton nopol D 9150 AF yang dikemudikan oleh Ewok, 45 warga Sukabumi mengalami kecelakaan tunggal di jalan lingkar Gentong Atas Kampung Pusparahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (23/12/2019) pukul 05.45 WIB.

"Truk bermuatan pasir mengalami kecelakaan tunggal yang disebabkan patahnya dudukan per hingga terjungkal ke sebelah kiri jalan dan menghalangi kendaraan lainnya. Namun, saat ini arus kendaraan dari arah Tasikmalaya arah Bandung maupun sebaliknya diberlakukan tutup buka," kata Danramil 1204 Ciawi, Kapten Inf Kardaya.

Kardaya menambahkan liburan Natal dan Tahun Baru di jalur lintas selatan Jawa Barat, melalui Lingkar Gentong atas maupun bawah saat ini masih dipadati kendaraan yang melintas ke Jawa Tengah dan sebaliknya.

baca juga: Bangun Honai Tradisi Warga Sorong Merayakan Natal

Sementara, Kapolsek Kadipaten AKP Erustiana mengatakan, kecelakaan tunggal yang terjadi di Lingkar Gentong bawah mengakibatkan arus kendaraan mengalami kepadatan hingga anggota satuan lalulintas berupaya melakukan pengaturan dari arah Tasikmalaya maupun ke arah Bandung.

"Kami akan berupaya menarik truk tronton menggunakan kendaraan derek, agar ruas jalan lingkar selatan ini bisa dilalui kembali secara normal," paparnya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT