23 December 2019, 10:23 WIB

Iwan Fals Mengoceh Soal SBY, Andi Arief Balas Dengan Foto


Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum

MI/Sumaryanto Bronto
 MI/Sumaryanto Bronto
Iwan Fals 

MUSISI kondang Iwan Fals ikut nimbrung soal polemik pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut kasus Jiwasraya adalah kasus lama sejak 10 tahun lalu yaitu pada masa SBY. Pernyataan ini pun menuai protes dari politisi Partai Demokrat yang menilai Jokowi tak elok jika melimpahkan kesalahan pada masa lalu. Kata Iwan Fals, seperti itulah watak elit Indonesia saat ini. Presiden RI dari masa ke masa juga pernah menyalahkan pendahulu mereka sebelumnya termasuk SBY yang kata Iwan 'nyinyiran Mega'.

"Gini lo, zaman Bung Karno ngelawan penjajah, zaman Pak Harto nyalahin Bung Karno, zaman Habibi Timor Timur lepas, zaman Gusdur ngritik Pak Harto, Jaman Bu Mega, nganuin Gusdur, zaman SBY nyinyirin Mega, zaman Jokowi nyinggung SBY...lha kapan benernya elit2 itu," cuit Iwan melalui akun twitternya @iwanfals, Minggu (23/12).

Cuitan Iwan ini tampaknya tak diterima juga oleh kader Demokrat karena membawa-bawa nama SBY. Adalah politisi Demokrat Andi Arief yang menjawab tudingan tersebut dengan mengunggah sebuah foto Iwan Fals pada sebuah acara menanam pohon bersama SBY pada 2006 lalu.

"Kalau om @iwanfals tahu Pak SBY suka menyalahkan Presiden sebelumnya, pasti gak akan hadir acara ini," cuit Andi pada unggahan foto tersebut.

Protes juga muncul dari kader Demokrat lain Ferdinand Hutahaean.

"Iwan Fals dulu suaranya bagus. Iwan Fals sekarang suaranya sumbang dan Fals," cuit Ferdinand melalui akunnya @FerdinandHaean2.
(OL-3)

 

BERITA TERKAIT