23 December 2019, 09:42 WIB

Seorang Remaja Tergulung Ombak Saat Mandi di Pantai Payangan


Usman Afandi | Nusantara

Antara
 Antara
Petugas Tim SAR melakukan pencarian korban hilang saat mandi di Pantai Payangan, Jember, Senin (*23/12/2019).

SEORANG remaja berusia 18 tahun tergulung ombak saat bermain bersama teman-temanya di Pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Korban bernama M Mujib, warga Desa Curahlele Kidul, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Korban diketahui hilang tergulung ombak saat mandi bersama temannya di Pantai Payangan, Minggu (22/12)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember, Heru Widagdo saat dikonfirmasi Media Indonesia, Senin (23/12) mengatakan, hingga saat ini korban masih belum ditemukan.

"Korban saat ini masih dalam proses pencarian tim gabungan," kata Heru.

Ia menambahkan saat korban bersama temannya mandi, posisi korban terlalu di tengah sehingga saat datang ombak besar, ia tidak sempat menyelamatkan diri.

"Sebenarnya korban itu sudah diperingati dengan peluit dan dilarang ke tengah-tengah. Tetapi korban dan temannya masih nekat mandi ke tengah," tambahnya.

baca juga: Dewan Kesenian Klaten Gelar Pameran Karya Seni Patung

Temannya bernama Ahmad Nofan selamat dan dibawa ke Puskesmas Sabrang untuk mendapatkan perawatan. Hingga kini tim gabungan dari BPBD, Basarnas, Polsek Ambulu, serta TNI dan dibantu oleh warga sekitar masih melakukan proses pencarian.

"Kemarin ombak terlalu besar kami hanya bisa mencari di pinggir pantai. Namun untuk hari ini kami akan membagi tim untuk mencari korban di tengah," pungkasnya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT