23 December 2019, 09:00 WIB

Dewan Kesenian Klaten Gelar Pameran Karya Seni Patung


Djoko Sardjono | Nusantara

DEWAN Kesenian Klaten, Jawa Tengah, menggelar pameran seni patung dan lukisan di Balai Desa Danguran, Klaten Selatan yang dibuka Minggu (22/12/2019). Pameran seni patung dan lukisan yang diikuti para pelaku seni rupa tersebut, merupakan program Dewan Kesenian Komite Seni Rupa 3 Dimensi. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Harian Dewan Kesenian Klaten, FX Setyawan, dan dihadiri para pejabat setempat.

Ketua Komite Seni Rupa 3 Dimensi, Urip Widiyatmoko, dalam laporannya mengatakan pameran seni patung dan lukisan di Balai Desa Danguran, Klaten Selatan, digelar selama tiga hari hingga 24 Desember 2019, berkerja sama dengan Karang Taruna Desa Danguran.

"Tujuan diadakan pameran di balai desa ini, yaitu untuk memperkenalkan Komite Seni Rupa 3 Dimensi atau seni patung kepada masyarakat. Karya para pelaku seni patung dan kriya ini sudah menyebar di berbagai daerah di Jawa Tengah," jelasnya.

baca juga: KPU Perkenalkan Buti Maskot Pilkada Kalsel 2020

Sementara itu, Ketua Harian Dewan Kesenian Klaten, FX Setyawan DS, mengapresiasi ide dan gagasan Komite Seni Rupa 3 Dimensi yang melaksanakan kegiatan pameran patung dan lukisan, serta lomba mewarnai untuk anak-anak TK dan orangtuanya. Melalui pameran patung dan lukisan, diharapkan masyarakat akan mengenal potensi karya seni rupa 3  dimensi di Klaten. Karena, selama ini hanya karya seni lukis yang dikenal masyarakat.

"Maka, kami menyambut positif gelar pameran patung ini," pungkasnya. (OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT