23 December 2019, 06:26 WIB

Kalahkan Juventus, Lazio Juara Piala Super Italia


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP
 AFP
Para pemain Lazio merayakan kemenangan setelah memenangi Piala Super Italia (Super Coppa Italia) dengan mengalahkan Juventus 3-1

LAZIO sukses menjuarai Piala Super Italia (Super Coppa Italia) setelah mengalahkan Juventus dengan skor 3-1 di King Saud Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Senin (23/12/2019) dini hari WIB. Lazio yang merupakan juara Piala Italia itu unggul lebih dulu pada menit ke-16 melalui Luis Alberto. Namun, Paulo Dybala menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama.

Senad Lulic membawa Lazio kembali unggul melalui sepakan voli pada menit ke-58. Juventus harus bermain 10 orang setelah Rodrigo Bentancur dikartu merah oleh wasit pada menit ke-90. Danilo Cataldi kemudian mencetak gol pada injury time sekaligus memastikan gelar juara bagi Lazio.

baca juga: Penantian si Merah Berakhir

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Lazio atas Juventus musim ini. Sebelumnya, Lazio juga sukses membungkan juara Serie A itu dengan skor serupa, 3-1.

"Kami melakukan sesuatu yang magis, karena dalam dua minggu kami mengalahkan Juve dua kali, ini luar biasa. Pemain pantas mendapatkan ini," kata pelatih Lazio, Simone Inzaghi. (Footballitalia/OL-3)

BERITA TERKAIT