23 December 2019, 04:00 WIB

Persipura Gagal ke Pentas Asia


persib.id/Faj.R-1 | Sepak Bola

PERSIPURA Jayapura mengubur impian tampil di pentas Asia musim kompetisi mendatang setelah hanya meraih satu poin di laga terakhir Liga 1 2019 . Menghadapi­Borneo FC di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, kemarin, Persipura bermain 2-2.

Gol Borneo FC dicetak Matias Conti di menit ke-24 dan Terens Puhiri (61’), sedangkan gol Persipura disumbang Andre Ribeiro dos Santos (80’) dan Boaz Solossa (85’).

Hanya menambah satu poin membuat Persipura mengakhiri musim di posisi ketiga dengan poin 53, kalah satu poin dari Persebaya Surabaya yang berada di posisi kedua. Menjadi runner up Persebaya berhak atas tiket ke babak play off Piala AFC musim depan, sedangkan Bali United yang kalah 0-2 dari Madura United di laga terakhir, menjadi juara dengan poin 64 dan lolos ke Liga Champions Asia.

Di laga lain, Persib Bandung mengakhiri penampilan musim kompetisi Liga 1 2019 dengan kemenangan besar. Menjamu PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, ‘Maung Bandung’ menang 5-2.

Striker Ezechiel douassel tampil apik dengan mencetak quatrick bagi Persib di menit ketujuh, 32’, 70, dan 83’. Satu gol ‘Maung Bandung’­ lainnya dicetak Hariono (67’-penalti­). Adapun gol tim tamu dicetak Ferdinand Sinaga (6’) dan Raphael Maitimo (73’). Tambahan tiga poin membuat Persib mengakhiri musim di posisi ke-6 dengan poin 31, sedangkan PSM berada di posisi ke-14 dengan poin 44.

“Ini kemenangan yang pantas kami dapatkan. Kami sebenarnya bisa menang dengan lebih banyak gol. Tapi PSM, tim yang bagus yang punya semangat tinggi,“ kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Kemenangan ini jadi kado perpisahan bagi Hariono. Persib memutuskan melepas pemain berusia 34 tahun itu. Hariono mencatatkan 231 penampilan bersama Persib dan membawa Persib menjadi juara Liga Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015. (persib.id/Faj.R-1)

BERITA TERKAIT