22 December 2019, 15:09 WIB

Liverpool Kembali Rengkuh Trofi, Van Dijk Masih Lapar Gelar


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Karim Jaafar
 AFP/Karim Jaafar
Bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk masih ingin tambah gelar bersama timnya. 

LIVERPOOL menutup tahun 2019 dengan pencapaian yang gemilang.The Reds dipastikan menambah koleksi di lemari dengan trofi Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Flamengo di partai final dengan skor 1-0 di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Minggu (22/12) dini hari WIB.

Roberto Firmino menjadi aktor kemenangan dengan mencetak gol di waktu tambahan. Gol Firmino sekaligus menasbihkan Liverpool sebagai tim Inggris pertama yang meraih Liga Champions, Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

"Pencapaian klub pada tahun 2019 ini sungguh luar biasa," ungkap punggawa Liverpool, Virgil Van Dijk.

Van Dijk yang dimainkan pada laga final kontra Flamengo mengaku tidak berpuas diri terlalu dini. Ia mengaku masih merasa lapar akan gelar.

Virgil Van Dijk dan kawan-kawan berpeluang meraih gelar Liga Primer Inggris musim ini. Gelar yang terakhir kali mereka raih gelar 1989-1990 atau 30 tahun silam.

Mendekati paruh musim, Liverpool perkasa dengan belum pernah mengenyam kekalahan dan unggul 10 poin dari Leicester City di peringkat kedua.

"Kami tidak boleh puas dengan hasil ini. Kami harus terus berusaha dan memenangkan lebih banyak trofi," ungkap Van Dijk.

Selanjutnya, laga berat telah menanti Liverpool dengan melawan Leicester City pada lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (27/12) dini hari WIB. (AFP/Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT