22 December 2019, 09:16 WIB

Cetak Sejarah Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub


Siswantini Suryandari | Sepak Bola

AFP
 AFP
Pemain Liverpool Mohamed Salah bertepuk tangan setelah klubnya mengalahkan Flamengo 1-0 di Stadion Internasional Al Khalifa, Doha.

LIVERPOOL mencetak sejarah menjadi juara Piala Dunia Antarklub. Liverpool memastikan sebagai juara Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Flamengo 1-0 pada liga pada laga final di Stadion Internasional Al Khalifa, Doha, Minggu (22/12) dini hari WIB. Kemenangan itu mengukuhkan The Reds satu-satunya klub asal Inggris yang berhasil meraih treble trofi internasional.

Skuat arahan Jurgen Klopp itu berhasil mengoleksi tiga trofi yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. The Reds juga jadi klub kedua di Inggris yang berhasil meraih juara Piala Dunia Antarklub setelah MU pada 2008.

Liverpool memastikan juara Piala Dunia Antarklub setelah hadiah gol satu-satunya dicetak oleh Roberto Firmino. Ia memanfaatkan assist dari Sadio Mane pada babak pertama tambahan waktu. Mane yang mendapat umpan jauh dari Jordan Henderson langsung merangsek ke dalam kotak penalti. Penyerang asal Senegal itu kemudian melepaskan umpan datar yang diterima Firmino.

baca juga: Peluang Si Nyonya Tua Lampiaskan Dendam

Pada pertandingan kedua klub tidak mencetak gol, sehingga laga dilanjutkan dengan babak tambahan. Liverpool justru meraih keuntungan dengan gol tunggal Roberto Firmino yang mengantarkan klub tersebut meraih juara Piala Dunia Antarklub. (AFP/OL-3)

 

BERITA TERKAIT