22 December 2019, 08:14 WIB

Hujan dan Petir Diprakirakan Terjadi di Jakarta Siang Ini


Antara | Megapolitan

HUJAN disertai petir diprakirakan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Jakarta, terutama pada Minggu siang.  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa hujan berpetir tersebut akan berlangsung dalam durasi singkat dan terjadi mulai siang atau sore hari.   

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat pada sore menjelang malam hari," tulis BMKG dalam laman resminya.    

Adapun cuaca Jakarta pada Minggu pagi, sebagian wilayah akan mengalami cerah berawan seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. Sebagian wilayah Jakarta lainnya akan berawan, yakni Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.    

Keadaan tersebut akan berlangsung hingga siang hari.  Pada siang hari, sebagian besar cuaca di Jakarta akan diguyur hujan dengan berbagai intensitas. Di Jakarta Barat dan Jakarta Timur akan diguyur hujan lokal. Sedangkan Jakarta Pusat akan diguyur hujan berintensitas ringan dan Jakarta Selatan akan diguyur hujan disertai petir.    

Sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuaca berawan. Pada malam hari, hujan akan meluas ke seluruh wilayah DKI Jakarta. Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan lokal. Sedangkan Jakarta Timur akan mengalami hujan ringan. Adapun Jakarta Selatan yang pada siang hari mengalami hujan petir, di malam harinya hujan di wilayah ini akan berhenti dan cuaca berubah jadi berawan.    

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 32 derajat Celsius dengan rincian Jakarta Barat (24-32), Jakarta Pusat (25-31), Jakarta Selatan (24-32), Jakarta Timur (24-32), Jakarta Utara (25-31) dan Kepulauan Seribu (27-30).   

baca juga: Inilah Lokasi Perpanjangan Masa Berlaku SIM Pada Minggu Ini

Adapun kelembaban udara di Jakarta berada antara 70 persen hingga 100 persen dengan rincian Jakarta Barat (70-100), Jakarta Pusat (75-95),
Jakarta Selatan (70-100), Jakarta Timur (70-100), Jakarta Utara (75-95) dan Kepulauan Seribu (85-90). (OL-3)

 

BERITA TERKAIT