21 December 2019, 21:52 WIB

Bupati Tabanan Terima Penghargaan dari Kementerian Sosial


Mediaindonesia.com | Humaniora

Istimewa
 Istimewa
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat menerima penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lencana Kebangkitan Sosial dari Kementerian Sosial.

BUPATI Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti kembali mendapatkan apresiasi penghargaan. Kali ini penghargaan datang dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yakni Tanda Kehormatan Satya Lencana Kebaktian Sosial (SLKS).

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin kepada Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, pada acara Puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 di halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (20/12).

Baca juga: 10 Tokoh Raih Penghargaan Kalpataru 2019

Terpilihnya Bupati Eka sebagai penerima tanda kehormatan SLKS telah melalui verifikasi oleh tim bagian verifikasi Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Setmilpres RI. Tim mengumpulkan data dengan cermat dan teliti untuk menentukan penerimaan penghargaan, sehingga mencegah terjadinya kesalahan dalam memberikan penghargaan.

Bupati Eka mengucap syukur karena telah dipercaya mendapatkan penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lencana Kebaktian Sosial (SLKS) dari Kementerian. SLKS merupakan penghargaan tertinggi diberikan pemerintah karena berjasa dalam suatu bidang perikemanusian

Ia menyebut penghargaan ini merupakaan penghargaan seluruh jajaran Pemkab Tabanan dan seluruh masyarakat Tabanan. “Ini adalah bonus dari kinerja dan dukungan seluruh jajaran Pemkab dan seluruh masyarakat Tabanan,” ucapnya dalam keterangan pers yang diterima Media Indonesia, Sabtu (21/12).

Menurutnya, tanpa dukungan dari seluruh jajaran dan seluruh rakyat Tabanan, mustahil penghargaan tanda kehormatan SLKS ini bisa diraih. Bupati Eka mempersembahkan penghargaan ini kepada seluruh jajaran dan seluruh masyarakat Tabanan.

Sementara itu, Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara acara dan para penerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Kebaktian Sosial (SLKS).

Ia menyebut ada dua persoalan Bangsa yang menjadi perhatian serius pemerintah saat ini. Pertama ialah terkait masih tingginya sikap intoleransi di tengah-tengah masyarakat.

Persoalan kedua terkait angka kemiskinan di Indonesia yang dibilangnya masih sangat tinggi. Namun, selama pemerintahan yang dipimpinnya saat ini bersama Presiden Jokowi telah mampu dan berhasil menekan sangka kemiskinan.

Ma’ruf Amin berharap kegiatan HKSN 2019 ini menjadi momentum untuk menyelesaikan masalah kemiskinan dan mampu menjadi pondasi untuk membangun bangsa serta menerapkan nilai-nilai sosial masyarakat. (RO/A-5)

BERITA TERKAIT