22 December 2019, 06:30 WIB

Asteriska Belajar dari Kesendirian


MI | Humaniora

Dok. MI
 Dok. MI
Penyanyi Asteriska

MUNGKIN bagi banyak orang akan terasa sangat mudah untuk bergantung kepada orang lain dalam mendapatkan kebahagiaan. Padahal, sesungguhnya kebahagiaan hanya dapat dinikmati penuh jika diupayakan dari dalam diri kita sendiri.

Itulah salah satu pesan yang disampaikan Asteriska, 31, saat merilis single terbaru, Winter’s Night. Personel Barasuara ini ingin menyampaikan suara hati seseorang yang tak ingin kebahagiaannya bergantung pada orang lain di suatu malam yang dingin.

Ide cerita ini terinspirasi dari perjalanan Asteriska saat melakukan solo travelling. Saat itu, Asteriska merasakan kesendirian bernuansa sendu.

"Aku pernah di masa itu yang mana akhirnya aku kerap meragukan diriku sendiri dan merasa bahwa aku hanya bisa bahagia jika ada orang lain di sisiku,” kenang penyanyi mungil berparas cantik itu.

Dia pun akhirnya menyadari bahwa setiap individu perlu lebih intim dengan diri sendiri. Konsep bahagia dipahaminya sejak dalam pikiran.

 “Semuanya berhubungan dengan mindset atau pola pikir yang kita buat sendiri. Di bagian chorus, aku akhirnya menyadari bahwa lebih penting memberikan ruang untuk berintimasi dengan diri sendiri sebelum berbagi dengan orang lain,” ungkapnya. (Medcom.id/H-1)

BERITA TERKAIT