21 December 2019, 11:15 WIB

Guardiola Inginkan Kontrak Baru di Manchester City


Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola

MANAJER Manchester City,pep Guardiola mengaku ingin mendapatkan kontrak baru di Etihad Stadium. Namun, sebelumnya ia ingin membuktikan bisa membawa City berprestasi.

Dua musim terakhir menukangi David Silva cs, Guardiola telah membawa 5 trofi bagi the Citizen. Sementara kontrak Guardiola diketahui bakal habis pada 2021 mendatang.

Meski demikian, kini Manchester City masih belum menemukan performa terbaiknya di Liga Primer. The Citizen masih tertinggal 14 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Alasan itulah yang membuat Guardiola menunda hasratnya membicarakan kontrak baru.

"Saya punya sisa satu tahun dan layak untuk mendapat perpanjangan kontrak. Tapi manajer haruslah membuahkan hasil. Di level klub, manajer harus bisa membawa kemenangan. Lagipula, situasi berkembang dengan cepat, dalam 4-5 bulan terakhir, sudah banyak manajer dipecat. Karena itu, butuh kesabaran," kata Guardiola.

Guardiola memastikan hubungannya dengan manajemen Manchester City masih harmonis dan keduanya akan memgambil keputusan di waktu yang tepat.

Baca juga : Satu Piala Pelengkap untuk Liverpool

Sebelum berlabuh di Manchester, Guardiola menghabiskan 4 tahun bersama Barcelona dan 3 tahun bersama Bayern Muenchen. Bersama the Citizen Guardiola menyebutkan sangat menikmati perannya dan ingin bertahan lama.

Ambisi Guardiola yang ingin bertahan lama di City akan diuji Leicester City pada akhir pekan ini. Menang dari Leicester bisa membawa The Citizen memperkecil angka untuk merebut posisi runner-up Liga Primer.

Namun, Guardiola kini tak akan lagi didampingi Mikel Arteta yang telah ditunjuk Arsenal menukangi Mesut Ozil cs.

Rodolfo Borrell akan menggantikan posisi Arteta sebagai asisten manajer sementara. Namun, Borrel diperkirakan akan diboyong Arteta ke Arsenal. (AFP/OL-7)

BERITA TERKAIT