20 December 2019, 21:03 WIB

Fits.ID Hadirkan Ragam Asuransi Perjalanan di Gerakan #gettotally


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

KESADARAN masyarakat akan pentingnya memiliki produk asuransi semakin meningkat. Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menyebut, premi asuransi jiwa sampai Desember 2019 tumbuh 10,5% dibanding tahun lalu.

Riset yang dilakukan oleh DS Research juga menyebutkan makin familiarnya penduduk Indonesia dengan adanya asuransi, terlebih lewat program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Hal tersebut pun juga berbanding lurus dengan semakin besar permintaan masyarakat terhadap asuransi di tahun ini. Tren bisnis asuransi kecelakaan dan perjalanan, salah satu lini bisnis asuransi yang menunjukkan pertumbuhan yang positif di tahun ini.

Apalagi, dengan adanya target kunjungan dari Kementerian Pariwisata yang mencapai 275 juta wisatawan domestik pada 2019, memberikan peluang yang cukup baik bagi perusahaan perasuransian, khususnya untuk produk asuransi perjalanan.

Platform perdagangan elektronik di bidang kesehatan holistik, Fits.ID menyebut kesadaran memiliki perlindungan asuransi merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari konsep sehat itu sendiri. Termasuk di dalamnya, asuransi perjalanan.

Baca juga : Target Penyelesaian Jiwasraya 6 Bulan

Head Marketing Strategic and Partnership Fits.ID Pondra Nala Permana mengatakan, erlindungan diri dari adanya risiko dan insiden saat melakukan segala aktivitas sehari -hari seperti melakukan perjalanan , olahraga , kantor dan sekolah , adalah salah satu hal yang dapat membuat pikiran tenang.

Untuk itu, Fits.ID berkomitmen untuk memfasilitasi pembelian produk Asuransi dalam platformnya bagi pribadi–pribadi aktif yang menginginkan sehat secara utuh dan memiliki perlindungan yang memadai dalam aktifitas kesehariannya.

“Produk Asuransi adalah salah satu kendaraan terbaik yang harus dimiliki sebagai upaya antisipatif dan menekan kerugian finansial ketika risiko terjadi. Banyak dari kita yang memiliki pandangan bahwa membeli asuransi perjalanan hanya sekedar punya tanpa melihat kecukupan,” jelas Pondra dalam keterangan tertulisnya.

Fits.ID bekerja sama dengan beberapa penyelenggara jasa asuransi di Indonesia, dan memungkinkan untuk memilih dan membandingkan penyelenggara asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan individu.

“Fits.ID percaya bahwa sehat seutuhnya perlu dibarengi dengan proteksi yang memadai, risiko bisa terjadi kapan dan dimana saja , dengan adanya proteksi setidaknya kita menjadi lebih tenang melakukan setiap aktifitas,” ujar Pondra.

Lewat kampanye #gettotallysafe, Fits.ID menyediakan benefit dalam asuransi perjalanannya berupa keterlambatan penerbangan, keterlambatan bagasi, kerusakan bagasi biaya pengobatan saat melakukan perjalanan, santunan kematian akibat kecelakaan, dan pembatalan perjalanan. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT