20 December 2019, 20:29 WIB

BNI Lipatgandakan Kasih Natal Digelar di Timor Tengah Utara


mediaindonesia.com | Ekonomi

DOK BNI
 DOK BNI
BNI merayakan Natal bersama dengan sekitar 8.500 anak di seluruh Indonesia lewat Program Berbagi Kasih Natal 2019.

Suasana Natal sangat terasa di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Jumat (20/12/2019) siang itu. Keceriaan nampak jelas dari raut wajah sekumpulan anak-anak panti asuhan saat mengabadikan momen kebersamaan dengan Direktur Bisnis Korporasi BNI Putrama Wahju Setyawan. Mereka menyatu dalam acara BNI Berbagi Kasih Natal 2019 dengan tema 'Lipatgandakan Kasih Natal'.   

Program 'Lipatgandakan Kasih Natal' BNI ini akan menyentuh 85 panti asuhan dan 190 gereja di sekitar outlet BNI, di seluruh Indonesia. Kali ini, kepedulian dan kasih Natal itu dilaksanakan dari pelosok Kefamenanu.

Perayaan Raya Natal 2019 di Kefamenanu berlangsung di Gereja Paroki Santo Antonius Padua Sasi. Program Berbagi Kasih Natal 2019 ini dilaksanakan BNI dalam rangka turut serta membagi kebahagiaan dengan masyarakat yang merayakan Natal serta menyediakan sarana ibadah yang layak dan nyaman.
           
“Kami berharap, ini akan melipatgandakan kebaikan melalui semangat kebersamaan antara BNI dengan anak-anak panti asuhan," ujar Putrama.

Direktur Bisnis Korporasi BNI Putrama Wahju Setyawan (kiri) selfie bersama anak-anak panti asuhan dalam program Lipatgandakan Kasih Natal BNI di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Jumat (20/12/2019). BNI merayakan Natal bersama dengan sekitar 8.500 anak di seluruh Indonesia. Program Berbagi Kasih Natal 2019 ini dilaksanakan BNI dalam rangka turut serta membagi kebahagiaan dengan masyarakat yang merayakan Natal serta menyediakan sarana ibadah yang layak dan nyaman.

 

Program Lipatgandakan Kasih Natal BNI ini terdiri atas tiga kegiatan utama yaitu 1) Milenial Bersih-bersih Panti Asuhan. 2) Perayaan Natal Bersama Panti Asuhan. 3) Bantuan untuk Panti dan Gereja.

Kegiatan Milenial Bersih-bersih Panti Asuhan dilakukan dengan mengajak pegawai milenial BNI untuk gotong-royong bersama anak-anak penghuninya membersihkan panti asuhan, baik dalam bentuk pengecatan, penghijauan, atau aktivitas lain.

Kegiatan Perayaan Natal Bersama juga dilaksanakan dengan sekitar 8.500 anak di seluruh Indonesia atau sekitar 500 orang di masing-masing Wilayah Operasional BNI. Sementara itu, Kegiatan Bantuan Kepada Panti Asuhan dan Gereja dilaksanakan dalam bentuk pemberian beragam barang kebutuhan utama di 17 Wilayah Operasional BNI.

Santa di RKB BNI
Selain itu, BNI juga mengundang anak-anak panti asuhan dan jemaat gereja untuk merayakan Natal di Rumah-Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang dikelola BNI yang beroperasi di 14 daerah di seluruh Indonesia. BNI mengundang Santa Claus untuk memeriahkan perayaan tersebut, sehingga diberi tema kegiatan 'Santa Claus is Coming to RKB'.

Anak-anak panti asuhan yang hadir diajak berbahagia dengan santunan dan bingkisan Natal BNI. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 14 Desember 2019.

Direktur Bisnis Korporasi BNI Putrama Wahju Setyawan (kanan) menyerahkan bingkisan kepada anak panti asuhan dalam program Lipatgandakan Kasih Natal BNI di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Jumat (20/12/2019). BNI merayakan Natal bersama dengan sekitar 8.500 anak di seluruh Indonesia. Program Berbagi Kasih Natal 2019 ini dilaksanakan BNI dalam rangka turut serta membagi kebahagiaan dengan masyarakat yang merayakan Natal serta menyediakan sarana ibadah yang layak dan nyaman.

 

Kegiatan 'Santa Claus is Coming to RKB' ini pun akan memberikan manfaat bagi pelaku usaha RKB karena bingkisan yang berikan tersebut merupakan barang-barang yang dibeli dari RKB-RKB setempat. Dengan cara ini, volume transaksi RKB akan turut meningkat, sehingga membantu pelaku UMKM setempat agar produknya lebih di kenal oleh masyarakat.

RKB merupakan wadah yang dikelola BNI untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar naik kelas. BNI membangun lebih dari 40 RKB di beberapa daerah di Indonesia yang digunakan untuk memberikan pelatihan bagi para pelaku UMKM agar mampu menembus pasar e-commerce, antara lain pelatihan kemasan, pelatihan fotografi produk, hingga pelatihan mengakses internet. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT