20 December 2019, 17:26 WIB

Sekda Saefullah Legowo Dicoret Sebagai Cagub DKI


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MI/Insi Nantika Jelita
 MI/Insi Nantika Jelita
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah

SEKRETARIS Daerah DKI Jakarta Saefullah mengaku, legowo ketika mengetahui namanya dicoret dari daftar calon wakil gubernur DKI Jakarta yang diajukan oleh Partak Gerindra.

Ditemui di Balai Kota DKI, Saefullah menyebut dirinya sudah mempersiapkan diri untuk menerima pembatalan namanya dari bursa cawagub.

"Saya sih tetap semangat untuk ya untuk tidak," kata Saefullah, Jumat (20/12).

Di sisi lain, menurutnya ia tidak bisa berbuat apa-apa terhadap pembatalan namanya dari bursa cawagub. Ia mengaku akan tetap fokus menjalankan tugasnya sebagai Sekda DKI.

"Kan bukan hak saya sebenarnya. Itu saja. Masa saya memaksakan diri, tidak mungkin. Bukan hak saya," tukasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra mengajukan dua nama cawagub DKI untuk menggusur dua nama cawagub dari PKS yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Empat nama itu adalah Dewan Penasihat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantono, Sekretaris Jenderal Gerindra Riza Patria, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Namun, kemarin Ketua DPD DKI Partai Gerindra M. Taufik yang juga wakil ketua DPRD DKI menyebut sudah mengantungi dua nama dari empat nama yang sudah diajukan itu. Taufik juga memastikan tidak ada nama Saefullah dalam dua daftar yang akan diusulkan ke DPRD DKI itu.(OL-11)

BERITA TERKAIT