20 December 2019, 09:30 WIB

Pemprov DKI Jakarta akan Gelar Nikah Massal 631 Pasangan


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

MI/Susanto
 MI/Susanto
Nikah massal

ACARA nikah massal akan diselenggarakan oleh pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta pada akhir tahun. Menurut Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual DKI Jakarta, Hendra Hidayat, sudah ada 631 pasangan yang terdaftar untuk mengikuti acara nikah massal tersebut.

"Tahun ini lebih lebih banyak. Kalau tahun kemarin ada 500 lebih (pasangan), sekarang tambah lagi sampai 631 (pasangan)," ujar Hendra di Jakarta, Jumat (20/12).

Acara tersebut acara rutin yang dilakukan oleh Pemprov DKI. Untuk tahun ini nikah massal akan diadakan di halaman Balai Kota Jakarta. Sebelumnya, kata Hendra, dilakukan di kawasan Thamrin.

"Lebih enak kita mengadakan di sini (halaman balai kota). Lebih nyaman tempatnya, kalau di sana (Thamrin 10) sudah agak gimana ya, kalau ini kan lebih indah, lebih bagus gitu," kata Hendra.

Menurut Hendra, nantinya perwakilan masing-masing wilayah di Jakarta akan menjadi saksi bersama dengan Gubernur Anies Baswedan. Selain itu perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga hadir sebagai saksi.

Untuk pengisi acara, Pemprov DKI belum bisa memastikan siapa yang akan hadir untuk menjadi penceramah.

"Sampai dengan saat ini penceramahnya belum fix, karena mereka rata-rata yang sudah terkenal sudah punya agenda masing-masing. (Acaranya) pas malam tahun baru. Nanti ada bazar di depan jalan. Kemungkinan rencana awal depan Balkot ditutup," tandas Hendra. (OL-4)

BERITA TERKAIT