19 December 2019, 23:06 WIB

Jemaat Katedral Tak Bisa Parkir di Istiqlal Saat Natal


Sri Yanti Nainggolan | Megapolitan

Antara
 Antara
Gereja Katedral Jakarta

Masjid Istiqlal tak bisa menyediakan tempat parkir seperti biasa bagi umat Katolik yang beribadah Natal di Katedral Jakarta. Jumlah lahan parkir terbatas karena Masjid Istiqlal masih direnovasi.
 
"Jadi saudara-saudara kita yang Katolik yang ingin ibadah tak bisa parkir kendaraan di Masjid Istiqlal," kata Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah di Jakarta, Kamis, (19/12).
 
Kendaraan hanya bisa parkir di pinggiran area Masjid Istiqlal. Jumlah kendaraan yang bisa ditampung pun terbatas agar tak mengganggu lalu lintas.

Pengurus Masjid Istiqlal telah memberitahukan hal itu kepada pengurus Katedral Jakarta. Pihak Katedral Jakarta pun maklum. Pengurus Masjid Istiqlal biasanya memberikan bantuan lahan parkir bagi umat Katolik yang menghadiri ibadah Natal setiap tahun.
 
Pengurus juga membantu jemaat menyeberang jalan. Abu mengatakan bantuan itu tak bisa diberikan secara maksimal tahun ini.
 
"Kalau dulu kita bantu jagain mobil, nyebrangin. Kalau ini kan agak susah juga karena pintu Istiqlal yang dibuka yang arah Juanda itu," jelasnya.
 
Abu menyebut para jemaat masih bisa menggunakan area Masjid Istiqlal untuk bersantai dan beristirahat menunggu jam masuk ibadah. Pengurus juga mempersilakan umat Katolik menggunakan toilet masjid.

BERITA TERKAIT