19 December 2019, 23:00 WIB

Ini 12 Produk yang Diminati Beauty Enthusiast Indonesia


Irana Shalindra | Weekend

Dok. Sociolla Indonesia
 Dok. Sociolla Indonesia
Dua belas produk yang diminati para penggemar produk kecantikan di Tanah Air.

Di penghujung 2019, perusahaan yang spesifik pada produk kecantikan dan perawatan kulit, Social Bella Indonesia (Social Bella), mengumumkan 12 produk kecantikan yang paling diminati sepanjang tahun ini.

Temuan tersebut berdasarkan hasil voting yang dilakukan oleh brand eCommerce kecantikan perusahaan, Sociolla, untuk ajang Sociolla Award 2019. Voting diikuti kurang lebih 50.000 beauty enthusiast di Indonesia, selama satu setengah bulan.

Co-Founder dan Chief Marketing Officer Social Bella, Chrisanti Indiana mengatakan “Melalui Sociolla Award 2019, kami ingin mengapresiasi beauty brand yang selama ini telah bermitra dengan Sociolla. Tak hanya itu, lewat ajang ini Sociolla juga bisa menghimpun consumer insight yang dapat kami gunakan untuk meningkatkan kualitas produk kecantikan serta layanan kedepannya.”

Terdapat 12 kategori produk kecantikan dalam ajang Sociolla Award 2019 mulai dari serum, toner hingga foundation yang diikuti oleh 60 produk kecantikan lokal maupun internasional. Berikut adalah produk paling diminati dari setiap kategori berdasarkan pilihan beauty enthusiast di Indonesia:

1. Best MakeUp Remover - Garnier Micellar Water Biphase Garnier Oil-Infused Micellar Cleansing Water, ampuh mengangkat makeup waterproof (anti air). Untuk pertama kalinya Garnier memadukan teknologi Micellar dengan minyak argan yang diklaim mampu menutrisi kulit wajah.

2. Best Face Serum - Elsheskin Radiant Skin Serum
Elsheskin merupakan brand perawatan kulit dan kosmetik lokal untuk semua masalah kulit mulai dari jerawat, komedo, minyak berlebih, kusam, penuaan dini, flek hitam, maupun bekas jerawat. ElshéSkin bekerjasama dengan perusahaan OEM, ODM, dan OBM yang mengedepankan konsep cosmeceuticals dan kosmetik berbasis riset. Radiant Skin Serum dari Elsheskin mengandung Whitening Agent yang dapat mengurangi produksi melanin, membantu mencerahkan, dan mengurangi noda hitam pada kulit.

3. Best Foundation - Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion
Ini adalah cushion compact yang diklaim tahan hingga 12 jam, cocok untuk mereka yang aktif di tempat ber-AC dan ruangan terbuka. Hasil akhirnya ialah matte berdimensi yang natural. Dilengkapi pula dengan UV filter SPF 50/PA++++.

4. Best Lip Product - Maybelline Superstay Matte Ink
Sesuai namanya, Maybelline Superstay Matte Ink diklaim tahan hingga 16 jam di bibir. Produk ini juga direkomendasikan oleh banyak beauty vlogger. Pewarna bibir ini memiliki aplikator berbentuk panah unik untuk pengaplikasian yang presisi dan tersedia dalam 10 warna matte yang cocok untuk berbagai jenis kulit.

5. Best Cleanser - Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Cleanser ini ialah produk paling diminati versi Cetaphil. Dengan formulasi ringan, cleanser ini tidak menyebabkan iritasi serta menenangkan kulit saat dibersihkan. Dirancang khusus untuk semua jenis kulit.

6. Best Moisturizer - Dear, Klairs - Midnight Blue Calming Cream
Krim lembut ini membantu menenangkan kulit yang sangat teriritasi dan stres. Untuk jenis kulit berminyak, rawan jerawat dan sensitif. Lrim ini juga dapat digunakan untuk mengurangi efek dari kulit yang terbakar sinar matahari, kemerahan dan iritasi pascacukur setelah ekstraksi spot dan prosedur laser.

7. Best Face Mask - Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX Mediheal Mask ini terdiri dari komponen yang membantu kulit berminyak seperti minyak daun pohon teh, ekstrak jarum pinus dan ekstrak Portulaca oleracea. Bahan-bahan tersebut juga akan membantu mengurangi iritasi kulit dan disebutkan membuat kulit terasa segar tanpa sensasi lengket.

8. Best Sunscreen - Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++ Sering menjadi rekomendasi dari makeup enthusiast, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++ dilengkapi kandungan Aqua Micro Capsule yang memberikan sensasi sejuk di kulit, dan bertekstur ringan seperti air.

9. Best Hair Product - L’Oreal Paris Extraordinary Oil Floral
L`Oreal Extraordinary Hair Oil Botanical Floral Infusion memiliki 3 keharuman bunga, yaitu jasmine, rose, dan lavender. Produk ini baik digunakan sebelum shampoo untuk perawatan, sebelum blow-dry untuk melembutkan, dan sebagai sentuhan akhir untuk rambut harum dan berkilau.

10. Best Face Mist - Studio Tropik - Flawless Priming Water Studio Tropik Flawless Priming Water mengandung pelembab dan memberikan kesan wajah tampak cerah “dewy” dan halus. Mengandung formula air mawar dan lidah buaya yang menyegarkan wajah, face mist ini cocok sebagai dasar make-up.

11. Best Setting Spray - NYX Professional Makeup Setting Spray - Matte Untuk penampilan riasan segar yang bertahan lama, Makeup Setting Spray - Matte merupakan pelapis matte yang memberikan efek bebas kilau cantik yang ringan dan nyaman.

12. Best Toner - COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner Diformulasikan dengan AHA, BHA, dan Purifying Botanical Ingredients, toner ini mempertahankan tingkat pH optimal kulit. Formula pH rendah ini berfungsi untuk menyegarkan, dan melembutkan kulit serta membantu mencegah pembentukan komedo. Cocok untuk semua jenis kulit.

 

BERITA TERKAIT