19 December 2019, 21:24 WIB

Polisi Bondowoso Amankan Pelaku Predator Seks Pada Anak


Usman Afandi | Politik dan Hukum

Ilustrasi
 Ilustrasi
Kekerasan seks pada anak dibawah umur

POLISI amankan seorang pria asal Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur yang  tega melakukan kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur.

Pelaku Hatip atau yang dikenal warga sekitar pak Gafur, 48, merupakan lelaki yang sudah mempunyai dua istri.

Kapolsek Pujer, AKP Asib mengatakan, korban yang masih usia sekolah dasar itu, merupakan anak tiri pelaku dari istri mudanya. Adapun istri yang pertamanya, saat ini sedang tengah bekerja di Arab Saudi sebagai pekerja migran atau TKW.

"Massa sangat marah karena ada kejadian seperti ini di desanya. Apalagi, korban  merupakan anak tiri pelaku, yang usianya masih  10 tahun," ujar AKP Asib, Kamis (19/12).

Melihat warga yang kesal terhadap ulah pelaku, akhirnya warga di Desa Sukokerto, Kecamatan Pujer, Bondowoso itu nyaris membakar sang predator seks namun gagal, hingga akhirnya warga berhasil melampiaskan amarahnya dengan membakar sebuah sepeda motor milik pelaku Hatip.

"Keluarga korban dan warga merasa tersulut emosinya sehingga pelaku hampir di bakar hidup-hidup. Untungnya, anggota kita segera
mengamankannya," Katanya.

Asib juga menjelaskan, Pelaku diduga menjalankan aksi bejatnya dengan memanfaatkan kesempatan saat ibu korban tidak ada di rumah. Sehingga pelaku tersebut leluasa melakukan aksi kekerasan seksual terhadap korban.

"Ibu korban itu bekerja dengan menjual sayur. Sehingga bangunnya lebih awal dan usai subuh langsung menjajakan sayur. Saat tidak ada ibunya di pagi hari itulah, pelaku melakukan kejahatan seksual tersebut," tutur Asib.

Selanjutnya kata Asib, penanganan kasus ini akan dilimpahkan kepada Polres Bondowoso untuk ditindak lebih lanjut.

"Karena penangannya terpusat di Polres, untuk masalah KDRT dan korban di bawah umur," Tambahnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Jamal membenarkan hal itu pelimpahan kasus yang berawal dari laporan keluarga korban ke Polsek Pujer.

"Sekarang pelaku sudah kami tahan. Barang bukti berupa baju terusan berwarna merah muda juga sudah kita amankan," tutur Jamal. (OL-11)

 

BERITA TERKAIT