19 December 2019, 19:58 WIB

Esok Komisioner Baru dan Lama KPK Berangkat Bareng ke Istana


Dhika kusuma winata | Politik dan Hukum

KOMISONER KPK periode  2019-2023 yang dijabat Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, dan Nurul Ghufron akan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (20/12).

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan, semua komisioner baru dan lama akan berangkat menuju Istana Negara bersama-sama. Selepas dilantik, para komisioner baru dan lama akan langsung melakukan serah terima jabatan di KPK pada sore hari pukul 15.00.

"Kami dari kantor (Gedung KPK) akan bareng-bareng ke Istana. Dari Istana kembali lagi untuk serah terima jabatan," kata Laode di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta, Kamis (19/12).

 

Baca juga: Tiga Figur Calon Dewan Pengawas KPK Dinilai Bernyali Besar

 

Laode juga menitipkan pesan kepada komisioner baru. Ia berharap pimpinan KPK baru bisa lebih baik lagi dan meningkatkan kerja komisi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pimpinan KPK jilid IV itu dalam pemberantasan korupsi.

"Atas nama pribadi dan pimpinan KPK, saya mengucapkan terima kasih atas segala dukungan masyarakat dan media massa kepada kami. Kami berharap perjuangan antikorupsi tidak akan berhenti pada kami dan pimpinan berikutnya semoga jauh lebih baik," ucap Laode. (OL-8)

BERITA TERKAIT