20 December 2019, 01:40 WIB

Herjunot Ali Bawa Soto Betawi ke Tokyo


MI | Hiburan

MI/Permana
 MI/Permana
Aktor Herjunot Ali

AKTOR Herjunot Ali, 34, memulai kariernya setelah menjadi finalis MTV VJ Hunt 2004 yang diselenggarakan MTV Indonesia, yang akhirnya dimenangi Evan Sanders. Ia juga pernah menjadi pembawa acara Indonesian Idol Extra musim kedua.

Tidak hanya berkiprah di dunia hiburan, Junot--demikian ia biasa disapa--rupanya punya minat besar di bidang kuliner. Ia juga mengenalkan dirinya sebagai komisaris Codafood, salah satu startup yang menjadi platform penghubung kuliner Indonesia dan ingin mengembangkan sayap ke luar negeri.

"Perusahaan rintisan ini punya fokus memasarkan kuliner khas Indonesia di pasar internasional," kata laki-laki kelahiran Marabahan, Kalimantan Selatan, itu, saat ditemui di Jakarta, Rabu (18/12).

Junot menjelaskan, proses pemilihan brand kuliner hingga akhirnya akan dibuka di luar negeri meliputi beberapa tahap, di antaranya food tasting dengan orang-orang dari negara tujuan untuk mengetahui selera pasar, kemudian memastikan bahan-bahan bakunya ada di negara tujuan.

Pemain film Jeritan Malam itu mengutarakan proyek pertama mereka ialah Soto Betawi Bang Rojak yang akan diboyong ke Tokyo, Jepang. Brand tersebut sudah punya tiga cabang di Indonesia. Di Tokyo, namanya akan diubah jadi Soto Betawi Miyamoto yang rencananya akan buka pada kuartal I 2020. (Ant/H-2)

BERITA TERKAIT