19 December 2019, 15:26 WIB

Diduga Serangan Jantung, Kondisi Ardian Napitupulu Mulai Membaik


Surya Sriyanti | Nusantara

KONDISI politikus dari PDIP Ardian Napitupulu yang diduga  serangan jantung ketika berada di pesawat tadi pagi, Kamis, (19/12/2019) dari Jakarta menuju Palangka Raya, Kalteng bersama rombongan Komisi I DPR RI saat ini sudah membaik. Ia dirawat di Pusat Jantung Dan Pembuluh Darah RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya

Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Yayuk Indriati kepada wartawan, mengatakan saat ini kondisi AN (Adrian Napitupulu) sudah membaik dan stabil.

"Untuk mengatasi dari organ mana beliau dapat serangan seperti ini. Dan memang ini murni ada serangan di jantung tapi saat ini kondisinya stabil," ujarnya.

Diceritakan Yayuk, awalnya ia dapat kontak saat pesawat yang bawa AN  landing di Palangka Raya. Tapi untuk penanganan kedaruratannya ditangani PKU Muhamadiyah dan setelah itu baru dibawa ke Doris Sylvanus.

"Atas permintaan keluarga dan juga Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan kebetulan keadaan memungkinkan, maka AN akan diterbangkan ke Jakarta untuk dirujuk ke rumah sakit Medistra,"ujarnya.

Menurut  Rudianto Tjen, anggota komisi I DPR RI yang satu pesawat dengan Adrian Napitupulu mengatakan saat masih dalam penerbangan dari Jakarta ke Palangka Raya dengan menggunakan pesawat Garuda, yang bersangkutan mengeluh lemas dan minta oksigen.

"Dan Alhamdulilah, Puji Tuhan di dalam pesawat ada dokter juga dan ditangani dengan baik oleh Garuda," ujarnya.

Sementara itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang menyambangi Adrian Napitulu di RSUD Dorrys Sylvanys kepada wartawan mengatakan, saat ini kondisi yang bersangkutan sudah membaik.

baca juga: Sahkan Proyek Rumah Deret, PTUN Tolak Gugatan Warga Tamansari

"Tadi dia sudah menelpon istrinya dan nanti sekitar pukul 15.00 WIB ada pesawat khusus yang menjemput dan membawanya kembali ke Jakarta," ujarnya singkat.

Untuk diketahui, Kedatangan komisi I ke Palangka Raya dalam rangka kunjungan kerja ke Pemprov Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung.
(OL-3)

 

BERITA TERKAIT