19 December 2019, 15:24 WIB

Akhir Pekan ini, 911 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta


Gana Buana | Megapolitan

Antara
 Antara
Direktur Operasional PT Jasa Marga, Subakti Syukur

AKHIR pekan ini diprediksi 911 ribu unit kendaraan akan tinggalkan Jakarta, karena memasuki puncak arus mudik.

“Puncak arus mudik Natal diperkirakan akhir pekan ini, Sabtu (21/12) malam,” kata Direktur Operasional PT Jasa Marga, Subakti Syukur, Kamis (19/12).

Subakti mengatakan, untuk puncak arus mudik tahun baru akan diperkirakan terjadi pada tanggal 1 sampai 2 Januari 2020. Pemudik diprediksi akan dominan menuju arah selatan melintasi Tol Jakarta-Cikampek dan Purbaleunyi.

Dalam persiapan libur Natal dan tahun baru ini, Jasa Marga menyiagakan Satgas Siaga Operasional Hari Raya Natal 2018 dan libur tahun baru 2019. Tim Satgas tersebut akan terbagi menjadi tiga wilayah kerja. Untuk wilayah satu yakni Jabodetabekdung, dan wilayah dua yakni Jawa Tengah dan Jawa Timur, dan wilayah tiga meliputi luar Pulau Jawa.

“Satgas tengah menyiapkan segala fasiiitas di rest area secara optimal, memasang sarana keselamatan jalan (rambu, marka, patok kilometer, reflektor, guardrail, dan lain-lain), mengantisipasi cuaca, memastikan fungsi drainase dan pompa dengan baik guna mendukung kelancaran Hari Raya Natal 2018 dan libur tahun baru 2019.,” jelas dia.

Selain itu, lanjut dia, Satgas Jasa Marga Siaga Operasional Hari Raya Natal 2018 dan libur tahun baru 2019 juga akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan, Polri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (OL-11)

BERITA TERKAIT