19 December 2019, 15:11 WIB

Banjir Dayeuhkolot Hambat Distribusi BBM


Depi Gunawan | Nusantara

PASOKAN bahan bakar minyak (BBM) dan LPG (liquefied petroleum gas) di wilayah terdampak banjir, akibat luapan Sungai Citarum di Kabupaten Bandung sampai saat ini masih aman dan belum terganggu. Namun demikian, salah satu lokasi pengisian BBM di Kecamatan Dayeuhkolot tidak beroperasi sementara.

"Untuk sementara, SPBU Pertamina 34.40307 di Jalan Raya Dayeuhkolot tidak dapat beroperasi karena akses jalan di depan SPBU masih tergenang air," kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami, Kamis (19/12/2019).

Diakuinya, akhir-akhir ini curah hujan di wilayah Bandung sangat tinggi sehingga menyebabkan kawasan Dayeuhkolot tergenang banjir sejak Selasa (17/12) malam lalu. Akan tetapi, berdasarkan pantauan terakhir, akses jalan menuju SPBU di Dayeuhkolot sudah mulai dapat dilalui.

"Kami upayakan agar secepatnya dapat beroperasi normal," ujarnya.

Dia menyatakan, sarana dan fasilitas SPBU masih dalam kondisi aman karena sudah dirancang sesuai dengan kondisi rawan banjir. Dewi juga memastikan pasokan BBM di wilayah Dayeuhkolot dalam kondisi aman.

baca juga: Intoleransi masih jadi Ancaman di Temanggung

Untuk menjamin ketersediaan BBM, masyarakat tetap dapat memperoleh BBM melalui SPBU alternatif yakni di SPBU Pertamina 34.40313 dan SPBU 34.40222 yang berlokasi di Jalan Moh Toha, serta SPBU 34.40326 di Jalan Terusan Bojongsoang, Baleendah yang masih beroperasi seperti biasa. (OL-3)

BERITA TERKAIT