19 December 2019, 11:03 WIB

Panser Anoa Meriahkan Pawai Merah Putih di Kupang


Palce Amalo | Nusantara

MI/Palce Amalo
 MI/Palce Amalo
Panser Anoa ikut meramaikan pawai Bendera Merah Putih mengelilingi Kota Kupang sejauh 21,3 kilometer.

KOREM 161 Wirasaksi Kupang, Nusa Tenggara Timur menggelar syukuran Hari Juang TNI AD 2019 yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur di Jalan El Tari, Kota Kupang, Kamis (19/12/2019) pagi. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan Pawai Bendera Merah Putih mengelilingi Kota Kupang sejauh 21,3 kilometer. Sejumlah kendaraan tempur dan angkut pasukan TNI turut dikerahkan untuk memeriahkan kegiatan tersebut, antara lain Panser Anoa buatan PT Pindad.

Sejumlah unit kendaraan tersebut mulai ditempatkan di NTT untuk mendukung operasional TNI di wilayah itu termasuk di Perbatasan RI-Timor Leste. Pawai diikuti ratusan orang mengendarai kendaraan bermotor sambil membawa bendera Merah Putih dan lambang negara Garuda Pancasila. Adapun Panser Anoa memuat puluhan orang dari berbagai kalangan mulai dari Forkompimda dan pramuka.

baca juga: Pemkot Dukung Operasi Miras di Tasikmalaya Setiap Hari

Kapenrem Korem 161 Wirasakti Kupang Mayor Arwan mengatakan pawai diikuti oleh unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Komunitas Mobil dan Motor dan unsur Forkompinda.

"Kegiatan ini akan dimeriahkan juga dengan tarian kolosal tentang Jenderal Sudirman di rumah jabatan gubernur NTT," ujarnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT