19 December 2019, 10:10 WIB

Polres Tasikmalaya Kota Siap Amankan Ibadah Natal


Kristiadi | Nusantara

MI/Kristiadi
 MI/Kristiadi
Kapolres Tasikmalaya Kota, AKB Anom Karibianto

UNTUK mengantisipasi gangguan keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru, jajaran Polres Tasikmalaya Kota dibantu TNI bersama ormas menjaga 17 gereja tersebar di 10 kecamatan. Penjagaan juga dilakukan di objek wisata, bank, depo Pertamina, SPBU dan pusat-pusat keramaian.

"Untuk tahun ini akan dilakukan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Tasikmalaya Kota. Total ada 500 personil dan bantuan dari TNI 300 prajurit dan tim gabungan lintas sektoral dilakukan oleh masing-masing dinas terkait. Mulai dari Dishub, Pol PP, organisasi kepemudaan, dan lainnya dengan jumlah 1.500 anggota. Namun, pengamanan yang dilakukannya nanti ada beberapa anggota bersenjata lengkap," kata, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKB Anom Karibianto, Kamis (19/12/2019) usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya.

Anom menambahkan bahwa aparat keamanan akan melakukan sterilisasi di gereja-gereja agar para jemaat bisa tenang dalam menjalankan ibadah misa Natal.

"Kami meminta anggota jangan menganggap remeh dan menganggap biasa dalam kegiatan di akhir tahun ini. Pelayanan kepada masyarakat harus tetap dilakukannya agar mereka adanya rasa aman, nyaman dan ibadah mereka juga lancar tanpa ada gangguan," ujarnya.

baca juga: Brebes Ekspor Perdana Pasta Bawang ke Arab Saudi
 
Selain pengamaman yang dilakukannya di setiap tempat ibadah, anggota dari TNI dan Polri juga melakukan pengaturan lalu lintas di jalur nasional Jawa termasuk objek wisata.

"Sekarang ini ada peningkatan jumlah kendaraan dari Bandung, Jakarta mengarah ke berbagai objek wisata di Priangan Timur mulai Pangandaran, Garut, Gunung Galunggung, Situ Gede dan beberapa objek wisata lainnya," pungkasnya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT