19 December 2019, 10:45 WIB

Bocah Delapan Tahun Jadi Youtuber dengan Penghasilan Terbesar


Basuki Eka Purnama | Hiburan

RYAN Kaji meraup pendapatan sebesar US$26 juta (sekitar Rp364 miliar) lewat kanal Youtube miliknya. Hal itu menjadikan bocah berusia 8 tahun itu menjadi konten kreator dengan penghasilan terbesar di dunia menurut laporan majalah Forbes yang dirilis Rabu (18/12).

Kaji yang memiliki nama asli Ryan Guan telah menjadi youtuber dengan penghasilan terbesar pada 2018 dengan raihan sebesar US$22 juta.

Kanal miliknya, Ryan's World yang diluncurkan pada 2015 oleh orangtua Ryan telah memiliki subscriber sebanyak 22,9 juta.

Awalnya diberi nama Ryan ToysReview, kanal itu mayoritas berisi video unboxing yang memperlihatkan Ryan mengeluarkan mainan dari kotaknya dan bermain dengannya.

Sejumlah video di kanal itu telah disaksikan lebih dari 1 miliar kali dan kanal itu telah didatangi 35 miliar kali sejak diluncurkan.

Baca juga: Priyanka Chopra Jonas Donasikan Ribuan Pasang Sepatu

Kanal itu berevelusi seiring bertambahnya usia Ryan, kini menawarkan lebih banyak video edukasi selain unboxing mainan.

Posisi kedua dalam daftar Forbes ditempati oleh Dude Perfect, sekumpulan sahabat asal Texas yang melakukan berbagai aksi mustahil.

Dude Perfect naik dari posisi ketiga pada tahun lalu setelah meraup pendapatan sebesar US$20 juta antara 1 Juni 2018 dan 1 Juni 2019.

Posisi ketiga menampilkan kembali bintang cilik yaitu Anastasia Radzinskaya asal Rusia, Bocah berusia lima tahun itu meraup pendapatan sebesar US$18 juta.

Kanal miliknya Like Nastya Vlog dan Funny Stacy memiliki 70 subscriber setelah merilis video dalam bahasa Rusia, Inggris, dan Spanyol. (AFP/OL-2)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT