19 December 2019, 09:15 WIB

Derby Manchester Terjadi di Semifinal Piala Liga


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Lindsey Parnaby
 AFP/Lindsey Parnaby
Laga derby antara Manchester City dan Manchester United

JUARA bertahan Manchester City akan berhadapan dengan rival sekota mereka, Manchester United, di laga semifinal Piala Liga, setelah kedua klub mengalahkan lawan-lawan mereka, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Raheem Sterling mencetak dua gol saat Manchester City menang 3-1 atas klub League One Oxford sementara Manchester United mengalahkan klub Divisi IV Colchester United 3-0 di Old Trafford,

Laga semifinal lainnya akan mempertemukan Leicester City dengan Aston Villa. Leicester melaju setelah menang adu penalti atas Everton sementara Aston Villa menang telak 5-0 atas Liverpool.

Baca juga: City, MU, dan Leicester ke Semifinal Piala Liga

Manchester City sukses menjadi juara Piala Liga selama dua musim terakhir dengan kekalahan satu-satunya Pep Guardiola di ajang tersebut adalah dari Manchester United, tiga tahun lalu.

Laga semifinal Piala Liga itu juga akan menjadi kesempatan bagi Manchester City untuk membalaskan kekalahan mereka dari Manchester United. Pada awal bulan ini, the Citizen menyerah 1-2 dari Setan Merah.

"Anda selalu ingin meraih trofi. Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa mengalahkan Manchester City," ujar pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT