19 December 2019, 06:24 WIB

Minim Peluang, El Clasico Berakhir Imbang tanpa Gol


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

LAGA El Clasico edisi ke-179 di La Liga antara Barcelona dan Real Madrid, Kamis (19/12) dini hari WIB, berakhir imbang tanpa gol.

Berlaga di hadapan publik Camp Nou, Barcelona mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Namun, rapatnya pertahanan Real Madrid yang digalang Sergio Ramos dan Raphael Varane membuat usaha trio MSG--Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann--kewalahan.

Tercatat tidak satupun sepakan tepat sasaran yang dilepaskan trio itu. Barcelona hanya melepaskan sekali sepakan tepat sasaran melalui Frankie De Jong.

Di lain sisi, tim tamu, Real Madrid, bermain penuh percaya diri. Kombinasi Karim Benzema, Isco, dan Gareth Bale di lini depan kerap merepotkan pertahanan tuan rumah.

Baca juga: Benzema Optimistis Real Madrid Bisa Menang di El Clasico

Namun, sepakan Bale masih menyamping di sisi gawang. Begitu juga dengan sepakan kaki kiri Benzema yang masih bisa diamankan Marc Andre Ter Stegen.

Madrid sebenarnya mencetak gol pada menit ke-72. Ferland Mendy yang mampu lepas dari pertahanan Barcelona melepaskan umpan ke Gareth Bale yang menceploskan bola ke gawang Marc Andre Ter Stegen. Sayangnya, Mendy lebih dulu terperangkap offside.

Kedua tim terus jual beli serangan. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit akhir.

Ini adalah partai El Clasico pertama di semua kompetisi yang tidak melahirkan satu pun gol sejak November 2002.

Hasil itu membuat Barcelona tetap memimpin klasemen dengan 36 poin. Unggul selisih gol dari Real Madrid di posisi kedua. (OL-2)

BERITA TERKAIT