18 December 2019, 23:34 WIB

Ilustrator Ayang Cempaka Tuangkan Karyanya pada Tumbler


mediaindonesia.com | Humaniora

UNTUK mengurangi penggunaan tempat minum dari bahan plastik, kini pemerintah menganjurkan menggunakan membawa tempat minum atau tumbler sendiri dari rumah.

Kampanye untuk membawa tumbler adalah untuk mengurangi penggunaan tempat minum yang terbuat dari bahan plastik. Pasalnya plastik adalah benda yang sulit diurai tahan dan akan bertahan lama dan tergolong tak ramah lingkungan,

Seiring dengan kampanye membawa tumbler, Thermos, produsen global dan pelopor produk wadah vakum inovatif dengan teknologi isolasi termutakhir kembali memperkenalkan koleksi terbarunya Thermos Tumbler Nusantara.

Tumbler Nusantara dari Thermos mengangkat tema keberagaman Indonesia berkolaborasi dengan ilustrator ternama Indonesia, Ayang Cempaka.

Berkolaborasi dengan Ilustrator ternama Indonesia Ayang Cempaka, Thermos menggabungkan keberagaman Indonesia melalui sebuah karya bertajuk Thermos Tumbler Nusantara.

Ayang cempaka digandeng untuk menggambar berbagai ikon-ikon terkenal mulai dari budaya, legenda, kesenian, alam, flora dan fauna.

Thermos juga menggandeng Tokopedia yang giat mengembangkan budaya Indonesia untuk menjadi official partner dalam memasarkan produk tersebut. Tumbler edisi terbatas berkapasitas 500 ml ini khusus didedikasikan untuk para kaum urban dan pecinta Thermos yang memiliki jati diri yang aktif, dinamis, inspiratif dan bergaya hidup sehat.

Desain tumbler dikemas dengan gambar yang unik dan kekinian mengikuti zaman dan melalui tema tersebut Thermos ingin memberikan pesan kepada masyarakat khususnya kaum urban untuk lebih mencintai kekayaan Nusantara dan juga menjaga lingkungan dengan tidak menggunakan materi berbahan plastik untuk keberlanjutan ekosistem lingkungan yang lebih baik.

Andriani Melissa, Marketing Manager PT Thermos Indonesia Trading mengatakan, “Desain tumbler ini kami buat khusus untuk para pecinta Thermos, kami ingin mengangkat berbagai ragam kearifan lokal melalui ikon-ikon khas di setiap daerah.”

“Kami tuangkan dalam desain tumbler yang stylish, menarik, dengan mengikuti selera konsumen. Rangkaian koleksi Thermos Tumbler Nusantara akan kami buat berseri dengan berbagai tema untuk memenuhi keinginan para pecinta Thermos,” kata Andriani.  

 Terkait dengan tumbler dengan gambar karyanya, Ayang Cempaka mengatakan, “Saya selalu membawa botol minuman sendiri dan salah satu tema yang saya angkat dalam karya desain Thermos Tumbler Nusantara adalah mengenai flora dan fauna,”

“Saya ingin mengajak masyarakat untuk mulai membawa botol minuman sendiri, karena penggunaan satu botol plastik dapat membahayakan ekosistem lingkungan baik flora maupun fauna,” papar Ayang.

Thermos sendiri telah terbukti menciptakan produk berbahan stainless steel yang ramah lingkungan dan tidak menggunakan materi plastik,

Produk Thermos diciptakan dengan teknologi dari Jepang yaitu insulation vacuum atau disebut vakum isolasi yang menciptakan ruangan hampa udara antara dua dinding vakum untuk mencegah perubahan suhu udara sehingga suhu air tetap terjaga.

“Harapan kami dengan diperkenalkannya Tumbler Thermos Nusantara, kami ingin orang yang membeli produk Thermos Tumbler Nusantara tidak hanya memiliki produk kami, tetapi juga mendapatkan cerita menarik melalui ikon-ikon yang kami tampilkan,” Andriani menambahkan. (OL-09)

 

BERITA TERKAIT