19 December 2019, 06:40 WIB

Bank Danamon Gandeng Mercedes-Benz untuk Pembiayaan Dealer


(Tes/S-3) | Otomotif

DOK. DANAMON
 DOK. DANAMON
penandatanganan perjanjian pembiayaan dealer dengan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, 

PT Bank Danamon Indonesia Tbk mengumumkan penandatanganan perjanjian pembiayaan dealer dengan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, anak perusahaan Daimler AG di Indonesia. Perjanjian itu memberikan peluang bagi mitra dealer dari kedua perusahaan untuk mengakses pembiayaan dari Bank Danamon. Kemitraan itu tak lepas dari Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG)--pemegang saham mayoritas Bank Danamon--yang memiliki hubungan kuat dengan Daimler AG sebagai perusahaan induk di Jerman. "Kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan salah satu perusahaan otomotif besar di dunia. Kerja sama ini dapat mendukung pertumbuhan mitra dealer Mercedes-Benz dan kendaraan komersial di Indonesia melalui fasilitas pembiayaan," ujar Presiden Direktur Bank Danamon, Yasushi Itagaki, dalam keterangan resmi.

Menurutnya, MUFG menghubungkan Bank Danamon dengan anak perusahaan Daimler AG di Indonesia dan mitra dealer. Ini menjadi contoh nyata kolaborasi MUFG-Bank Danamon memberikan nilai terhadap ekosistem bisnis mitra dan klien. "Dengan kekuatan jaringan lokal Bank Danamon, kami percaya kemitraan ini menguntungkan semua pihak," imbuh Yasushi.

Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, mengatakan kerja sama dengan Bank Danamon sebagai komitmen perusahaan dalam mendukung mitra dealer. "Kami percaya melalui kerja sama ini, mitra dealer Mercedes-Benz akan mendapat fasilitas pembiayaan yang lebih efisien untuk operasi bisnis," pungkas Choi.

Presiden Direktur PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia, Jung-Woo Park, turut mengapresiasi Bank Danamon sebagai mitra pembiayaan tepercaya yang mengacu pada kemitraan jangka panjang global. Penandatangan kerja sama kali ini menjadi tonggak sejarah pertumbuhan bisnis Bank Danamon dan Mercedes-Benz di Indonesia.

Melalui program kerja sama itu, mitra dealer, baik kendaraan komersial maupun mobil penumpang milik Mercedes-Benz di seluruh Indonesia, akan mendapat akses fasilitas pembiayaan. Ditambah lagi, tingkat suku bunga yang ditetapkan cukup kompetitif dan terdapat ketentuan jaminan. Dengan demikian, mereka dapat mengembangkan bisnis dan operasi. (Tes/S-3)

BERITA TERKAIT