19 December 2019, 05:20 WIB

Virgil Abloh Vintage akan Gantikan Streetwear


(Ant/H-3) | Hiburan

Photo by Philippe LOPEZ / AFP)
 Photo by Philippe LOPEZ / AFP)
Perancang busana AS untuk Off-White Virgil Abloh mengakui hadirin di akhir Musim Gugur-Musim Dingin Wanita Putih-Musim Gugur 2019/2020  

FOUNDER lini fesyen Off-White sekaligus pencetus gaya streetwear, Virgil Abloh, mengatakan streetwear akan mati gaya dan digantikan sesuatu yang vintage. Streetwear adalah tren berbusana yang berangkat dari tren fesyen era 1990-an dengan produk-produk yang berasal dari gaya hidup hiphop hingga skate yang berkarakter nyaman dipakai.

"Jelas aku akan mengatakan itu akan mati. Kau tahu? Sudah saatnya usai. Di benakku, berapa banyak lagi t-shirt yang akan kita punya, berapa banyak hoodies, dan berapa banyak sneakers?" jelas Abloh yang merupakan artistic director pakaian pria di Louis Vuitton pada Dazed, Selasa (17/12).

Abloh ialah yang pertama menaikkan derajat koleksi standar di lemari pakaian, seperti kaus hingga sneakers menjadi barang mewah penuh gaya.

Pada 2012, dia mencetak tulisan Pyrex Vision besar-besar di belakang kemeja flanel Ralph Lauren.

Saat ditanya kenapa streetwear mati gaya di 2020 dan digantikan gaya vintage, Abloh mengatakan gaya vintage bisa mengekspresikan pengetahuan dan gaya personal seseorang. "Fesyen akan berubah dari belanja baju baru ke bongkar-bongkar koleksi lama," imbuhnya. (Ant/H-3)

BERITA TERKAIT